Jumat 31 Jan 2020 15:04 WIB

Tinggalkan Milan, Piatek Siap Ukir Sejarah di Hertha Berlin

Piatek bertekad untuk dapat membawa Hertha Berlin meroket ke posisi atas Bundesliga.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Krzysztof Piatek
Foto: EPA/FEDERICO PROIETTI
Krzysztof Piatek

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Kesebelasan asal Jerman, Hertha Berlin, resmi mengikat penyerang Krzysztof Piatek dari AC Milan pada bursa transfer musim dingin Januari 2020. Bergabung dengan klub berjuluk Nyonya Tua, Piatek merasa senang dan berhasrat untuk bisa mengukir cerita terbaik bersama klub barunya.

"Terima kasih, saya senang berada di sini! Hal terbesar adalah rencana jelas yang dimiliki klub untuk saya. Kami ingin setiap hal terbesar yang mungkin terjadi bersama," ujar Piatek dalam laman resmi klub, Jumat (31/1).

Baca Juga

Piatek didatangkan klub asal Ibu Kota Jerman dengan mahar 27 juta euro plus bonus. Penyerang asal Polandia itu diikat kontrak jangka panjang dengan klub yang bermarkas di Olympiastadion Berlin.

Mengenakan seragam biru-putih, Piatek bertekad untuk dapat membawa Hertha Berlin meroket ke posisi atas papan klasemen Bundesliga Jerman.

"Sebagai seorang striker, saya ingin mencetak gol sebanyak mungkin untuk Hertha dan membantu tim untuk bangkit. Awal yang baik di liga baru sangat penting bagi saya. Musim depan, saya berharap kami dapat lolos ke kompetisi Eropa," sambung eks pemain Genoa.

Kemampuan mencetak gol memang jadi daya tarik Piatek. Itu terbukti dari capaian golnya bersama Genoa dan Milan. Datang ke San Siro berbekal catatan mentereng, penyerang 24 tahun itu sukses membukukan 19 gol bersama i Grifone dan 11 gol untuk i Diavolo Rosso.

Sayang, performanya menurun drastis dan hanya bisa membuat lima gol dari 20 penampilan. Alhasil, posisi Piatek di Milan mulai tergantikan apalagi saat manajemen klub membawa kembali Zlatan Ibrahimovic dan performa on-fire Ante Rebic.

Piatek dijadwalkan bakal langsung tampil bersama anak asuh Jurgen Klinsmann pada pekan ke-20 versus FC Schalke 04. Saat ini, Hertha Berlin berada di posisi ke-13 dengan mengoleksi 22 angka hasil dari enam kemenangan, empat imbang, dan sembilan kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement