Jumat 31 Jan 2020 16:10 WIB

NBA All-Star Gelar Penghormatan untuk Kobe Bryant

NBA berharap laga ini jadi ajang mengingat betapa hebat dan dihormatinya Kobe.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Dear Basketball (Kobe Bryant)
Foto: Dear Basketball Movie
Dear Basketball (Kobe Bryant)

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Kompetisi bola basket Amerika Serikat (NBA) berencana menggelar laga penghormatan untuk Kobe Bryant pada Februari di Chicago. Laga ini akan menampilkan para All-Star NBA.

NBA berharap laga ini bisa menjadi ajang mengingat kembali betapa hebatnya dan dihormatinya Kobe Bryant di kalangan atlet basket. Nantinya, segala keuntungan hasil pertandingan akan didonasikan.

"Pertandingan ini akan meningkatkan kualitas kompetisi, menyediakan hiburan menarik, dan menarik minat penonton untuk berdonasi," tulis keterangan resmi NBA dilansir dari BBC pada Jumat (31/1).

Format pertandingan berjalan sepanjang empat kuarter. Setiap tim pemenang kuarter berhak menentukan penyaluran donasi senilai 100 ribu dollar AS ke organisasi mana saja yang diinginkan. Kedua tim masing-masing dikapteni oleh LeBron James dan Giannis Antetokounmpo.

"Mereka akan saling berkompetisi satu sama lain demi memenangkan timnya. Dengan begitu, mereka bisa menyalurkan uang ke organisasi yang mereka pilih," ujar lanjutan pernyataan NBA.

Sebelumnya, Kobe Byrant dan anak perempuannya meninggal dalam insiden kecelakaan helikopter di California pada Ahad lalu. Keduanya tengah dalam perjalanan menonton pertandingan basket.

Pemilik LA Lakers selaku tim yang pernah dibela Kobe Bryant, Jeanie Buss menyatakan kesedihannya dengan kehilangan sang legenda basket. Ia menganggap Kobe Bryant sebagai keluarga. "Kami bahagia pernah mengenal Anda dalam hidup. Kami akan selalu mengenang Anda. Kami segenap keluarga Lakers meratapi kepergian Anda," ujar Buss.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement