Jumat 31 Jan 2020 17:48 WIB

Persib Turunkan Semua Pemain untuk Hadapi Melaka United

Robert Rene Alberts tidak menyanggah akan menurunkan skuat terbaiknya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (31/1).
Foto: Abdan Syakura
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (31/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menutup pemusatan latihan dengan laga uji coba melawan klub asal Malaysia, Melaka United. Kedua tim akan bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memanfaatkan laga tersebut untuk menurunkan semua pemainnya. Termasuk untuk menyeleksi dua pemain asing, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Baca Juga

"Persiapan kami melawan Melaka sudah dilakukan pekan ini setelah pemain bersama-sama selama satu pekan (pemusatan latihan). Ini jadi awal yang bagus untuk tim kami," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (31/1).

Robert menyebut tidak sabar menghadapi Melaka United. Karena, menurutnya, tim asuhan Zainal Abidin ini adalah tim yang bagus dan memiliki level yang sama dengan Persib.

Robert mengaku akan menurunkan Luiz dan Geoffrey bersama. Meskipun, Geoffrey baru dua hari bergabung dengan tim. "Kami ingin menguji mereka bersama. Kami juga ingin memberi kesempatan bagi beberapa pemain yang tidak bermain kemarin," kata dia.

Robert tidak menyanggah akan menurunkan skuat terbaiknya. Terlebih, ini menjadi kali pertama bagi Victor Igbonefo, Fabiano, Omid Nazari, dan Nick Kuipers bermain bersama dalam satu laga. Karena sebelumnya, Robert membawa tim berbeda ketika berpartisipasi pada turnamen Asia Challenge di Malaysia pada 18 Januari lalu.

"Jadi akan ada perbedaan susunan pemain starter besok, jika dibandingkan dengan Selangor lalu. Tapi targetnya semua pemain akan turun tanpa melihat siapa yang akan menjadi pemain inti atau bukan," kata Robert.

Robert baru akan memutuskan perekrutan Wander dan Geoffrey setelah laga tersebut. Sehingga, ia meminta pemainnya untuk tidak meremehkan Melaka United.

"Besok target utama kami adalah melihat bagaimana dua striker asing bermain bersama. Kami juga memberi kesempatan pemain yang tidak tampil di Selangor untuk bertanding," kata Robert menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement