Jumat 31 Jan 2020 19:08 WIB

Resmi ke Arsenal, Bek Portugal Ini tak Sabar Unjuk Aksi

Cedric Soares berstatus pemain pinjaman dari Southampton.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Southampton, Cedric Soares (tengah).
Foto: AP/Andrew Matthews
Pemain Southampton, Cedric Soares (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Cedric Soares merapat ke Arsenal pada hari terakhir bursa transfer Januari 2020. Ia berstatus pemain pinjaman dari Southampton.

Soares merasa bukan kebetulan dirinya merapat ke London Merah. Menurut Soares, sejak beberapa tahun lalu, dirinya sudah dikaitkan dengan pemilik Emirates Stadium.

"Kami sudah sangat dekat (sejak beberapa tahun lalu). Tidak terjadi saat itu, tapi sekarang syukurlah, bisa menjadi kenyataan. Saya sangat senang," kata pesepak bola asal Portugal, dikutip dari laman resmi Arsenal, Jumat (31/1).

Soares berterima kasih kepada Soton. Klub tersebut memberinya pengalaman tampil di Liga Primer Inggris. Salah satu kompetisi terbaik dunia.

Sejak 2015, Soares memperkuat the Saints dalam 138 laga di berbagai ajang dan mencetak tiga gol. Kini Soares memasuki fase baru. Ia tidak sabar segera memberikan kontribusi positif untuk the Gunners.

"Sangat menakjubkan saya bisa datang ke sini, dan bermain untuk Arsenal," ujar bek kanan 28 tahun itu.

Soares mengaku telah menonton pertandingan skuat Meriam London dalam beberapa pekan terakhir. Menurut dia, kehadiran Mikel Arteta memberikan perubahan nyata di permainan Mesut Oezil dan rekan-rekan.

Arsenal saat ini lebih nyaman dalam menguasai permainan. Kemudian semua bekerja keras saat kehilangan bola. "Ada tekanan tinggi, semua tentang bagaimana cara mengendalikan lawan, dan mencoba untuk mencetak gol. Saya pikir Arsenal berada di jalur yang tepat," jelas Soares.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement