Sabtu 01 Feb 2020 01:10 WIB

Hadapi Persib, Melaka United Turunkan Tim Inti

Pelatih Melaka memiliki hubungan baik dengan pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kiri) bersalaman dengan Pelatih Melaka United Zainal Abidin Hassan (kanan) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (31/1).
Foto: Abdan Syakura
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kiri) bersalaman dengan Pelatih Melaka United Zainal Abidin Hassan (kanan) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (31/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Klub asal Malaysia, Melaka United, menjajal kekuatan tim lewat tiga laga uji coba melawan tim asal Jawa Barat. Melaka United akan bertemu dengan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2).

Pelatih Melaka United, Zainal Abdul Hassan mengaku akan menurunkan skuat terbaiknya saat menghadapi skuat Maung Bandung. Karena sebelumnya, Zainal menurunkan tim pelapis saat menghadapi Persib U-20, Kamis (29/1) kemarin.

"Kemarin saya memberi semua pemain menit bermain karena itu sesi pemanasan. Sekarang kami menghadapi Persib Bandung, pastinya akan lebih memberikan tekanan dari sebelumnya," kata Zainal di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (31/1).

Menurut Zainal, laga melawan Persib memang berbeda dengan lawan lainnya. Apalagi, Persib akan didukung ribuan pendukungnya langsung di lapangan karena tidak disiarkan di televisi. "Jadi untuk pertandingan lawan Persib kami akan menurunkan komposisi pemain yang terbaik," kata dia.

Zainal memang memiliki hubungan baik dengan pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Karena keduanya pertama kali bertemu saat Robert menjadi pelatih di Malaysia dan Zainal masih berprofesi sebagai pemain.

Zainal juga memuji Persib sebagai tim profesional dan memiliki sejarah panjang. Sehingga, pertemuan kedua tim terbilang istimewa baginya. "Persib punya tim yang baik, kami terbantu bukan untuk pertandingan uji coba saja. Kami di sini bisa latihan dan merasa nyaman," kata dia.

Zainal berharap laga tersebut bisa menjadi jalan bagi timnya jelang kompetisi 2020. Sehingga, ketika kompetisi nanti, Zainal bisa mengetahui kekurangan tim dan segera memperbaikinya.

"Jadi kami mengambil pertandingan ini sangat serius dan kami siap sedia menghadapi Persib untuk memberikan hiburan pada masyarakat pecinta sepak bola, khususnya untuk persiapan Melaka menghadapi Liga Super 2020," tutup Zainal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement