Sabtu 01 Feb 2020 00:14 WIB

Leicester City Vs Chelsea, Tammy Abraham Dipaksakan Main?

Tammy Abraham kemungkinan main di laga Liga Inggris antara Leicester City vs Chelsea.

Tammy Abraham kemungkinan belum sepenuhnya pulih dari cidera namun akan dipaksakan tampil di laga Liga Inggris antara Leicester City vs Chelsea. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/Gerry Penny
Tammy Abraham kemungkinan belum sepenuhnya pulih dari cidera namun akan dipaksakan tampil di laga Liga Inggris antara Leicester City vs Chelsea. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akan melawat ke markas Leicester City dalam laga Liga Inggris pekan ke-25 pada Sabtu (1/2) malam WIB. Tammy Abraham, yang mengalami cidera engkel, kemungkinan akan dipaksakan tampil guna mengatasi masalah lini depan Chelsea.

Tammy sejauh ini menjadi lumbung gol Chelsea dengan torehan 13 gol di kompetisi Liga Inggris. Torehannya hanya terpaut 4 gol dari Jamie Vardy, striker andalan Leicester City, yang memimpin daftar Top Skor Liga Inggris.

Tammy sebelumnya dilaporkan mengalami cedera engkel saat Chelsea ditahan imbang Arsenal 2-2 pada Rabu (22/1) dini hari WIB. Striker Inggris berusia 22 tahun itu sempat dibantu untuk bisa keluar lapangan usai laga pekan ke-24 Liga Primer Inggris tersebut.

photo
Tammy Abraham (kiri) dan Gabriel Martinelli (kanan) berduel pada laga Liga Inggris antara Chelsea melawan Arsenal di Stamford Bridge, London, Selasa (21/1) dini hari.

Seperti dilaporkan Telegraph, Chelsea frustasi mencari pengganti Tammy guna mengatasi mandulnya barisan lini depan. The Blues yang sempat dikait-kaitkan dengan Edinson Cavani dan Krzysztof Piatek, sejauh ini belum berhasil mendatangkan striker anyar jelang penutupan jendela transfer musim dingin pada Jumat (31/1).

''Chelsea sejauh ini belum berhasil mendapatkan seorang striker sehingga mereka frustasi,'' sebut laporan Telegraph, Jumat (31/1). ''Karena itu, Chelsea kemungkinan akan memaksakan Abraham tampil mengatasi cideranya saat menghadapi Leicester City pekan ini.''

Manager Frank Lampard tidak punya pilihan karena laga lawan tuan rumah Leicester City sangat penting bagi Chelsea. Berada di peringkat keempat klasemen Liga Inggris, Chelsea masih terpaut delapan poin dari Leicester City yang duduk di peringkat ketiga dengan koleksi 48 poin dari 24 laga. Skuat Frank Lampard memiliki kesempatan untuk memangkas jarak poin jika mampu membawa pulang kemenangan dari markas Leicester City.

Kemenangan dari 'Pasukan Rubah' juga bisa membuat Chelsea aman dari kejaran Manchester United dan Tottenham Hotspur. MU dan Spurs yang sama-sama mengoleksi 34 poin ini menempel Chelsea di posisi kelima dan keenam klasemen.

photo
Striker Chelsea, Tammy Abraham (kanan), berselebrasi usai mencetak gol kemenangan 2-1 timnya atas tuan rumah Arsenal di laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Ahad (29/12).

Persaingan Liga Inggris pekan ini memasuki laga ke-25. Dari jadwal yang dirilis dari Soccernet, ada delapan pertandingan Liga Inggris yang digelar pada Sabtu (1/12). Liga Inggris malam ini di antaranya akan mempertemukan Leicester City vs Chelsea, Liverpool vs Southampton, dan Manchester United vs Wolverhampton Wanderers.

Dua laga lainnya dihelat pada Ahad (2/12). Arsenal bertandang ke markas Burnley, Tottenham Hotspur menjamu Manchester City.

Liverpool makin kokoh memimpin puncak klasemen Liga Inggris dengan 70 poin dari 24 laga. Dari hasil Liga Inggris pekan lalu, klub berjuluk The Reds ini mampu menambah tiga poin dari lawatan ke markas West Ham United.

photo
Tammy Abraham, striker asal Inggris, jadi mesin gol andalan Chelsea. Tammy Abraham bersaing di papan atas top skor Liga Inggris musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement