Sabtu 01 Feb 2020 01:16 WIB

Leicester City Vs Chelsea, Frank Lampard Cari 'Obat Mandul'

Lampard mencari formula agar timnya tajam saat hadapi Leicester di Liga Inggris.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Mason Mount melanggar Matteo Guendouzi (kanan) saat Chelsea melawan Arsenal di laga Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Rabu (21/1) dini hari WIB.
Foto: Matt Dunham/AP
Mason Mount melanggar Matteo Guendouzi (kanan) saat Chelsea melawan Arsenal di laga Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Rabu (21/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea memiliki masalah 'mandul' mencetak gol saat akan bertandang ke markas Leicester City di laga Liga Inggris pekan ke-25 pada Sabtu (1/2) malam WIB. Karena itu, manager Frank Lampard berupaya keras mencari 'obat' agar Chelsea tidak 'mandul' di mulut gawang Leicester City.

Berada di peringkat keempat klasemen Liga Inggris, Chelsea masih terpaut delapan poin dari Leicester City yang duduk di peringkat ketiga dengan koleksi 48 poin dari 24 laga. Skuat Frank Lampard kini memiliki kesempatan untuk memangkas jarak poin jika mampu membawa pulang kemenangan dari markas pasukan Rubah.

Lampard mengakui Chelsea sebenarnya mampu menciptakan banyak peluang mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir. Namun, klub asal London ini tidak mampu mengonversinya menjadi sebuah gol.

Kondisi itu terulang kembali saat Chelsea susah payah mengalahkan Hull City 2-1 guna memastikan lolos ke putaran lima atau 16 besar Piala FA. Dalam laga di Stadion KCOM pada Ahad (26/1) dini hari WIB tersebut, The Blues mampu mendominasi permainan. Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan pun melepaskan setidaknya 15 sampai 20 tembakan.

''Namun, kami tidak bisa mencetak gol dan meraih hasil yang meyakinkan,'' kata Lampard, seperti dikutip The Times, mengomentari laga lawan Hull City. ''Masalah yang sama, kembali terulang.''

photo
Manager Chelsea, Frank Lampard, mengakui timnya menghadapi masalah mandul mencetak gol jelang laga Liga Inggris antara Leicester City vs Chelsea pada Sabtu (1/2).

Kondisi serupa sepekan sebelumnya terjadi saat Chelsea ditahan imbang Arsenal 2-2. Di laga Liga Inggris pekan ke-24 pada Rabu (22/1) dini hari WIB tersebut, skuat Frank Lampard sempat unggul terlebih dulu.

''Di laga kontra Arsenal, kami mungkin bisa masuk ke dalam kotak penalti dan seharusnya bisa unggul tiga atau empat gol. Namun, kami kurang tajam,'' sesal Lampard. ''Di kompetisi ini, kami menjadi salah satu tim terburuk dalam hal konversi peluang menjadi gol.''

photo
Jadwal Liga Inggris pekan ini mempertemukan dua tim papan atas klasemen Liga Inggris, yakni Leicester City vs Chelsea.

Mantan gelandang Chelsea itu memang tidak berlebihan. Seperti dilansir Opta, tingkat konversi peluang emas emas menjadi gol hanya sekitar 14,9 persen, lebih buruk dari Tottenham Hotspur dan Wolves. Bahkan, dari segi jumlah peluang emas yang terbuang, Chelsea menempati peringkat kedua dengan 45 kali membuang peluang emas dengan sisa-sia.

Sebagai perbandingan, Chelsea mungkin bisa mencetak lima gol lebih banyak dari Spurs di pentas Liga Inggris musim ini. Sebab, dari jumlah tembakan tepat ke arah gawang, Chelsea jauh lebih unggul dibanding Spurs dengan mengantongi 70 kali tembakan tepat ke arah gawang. Dengan jumlah tembakan tepat ke arah gawang lebih banyak, The Blues seharusnya bisa mengantongi keunggulan gol lebih banyak dari Spurs.

photo
Manager Chelsea, Frank Lampard, tidak terlalu puas dengan hasil Liga Inggris pekan lalu saat timnya ditahan imbang Arsenal 2-2 usai sempat memimpin pertandingan.

Persaingan Liga Inggris pekan ini memasuki laga ke-25. Dari jadwal yang dirilis dari Soccernet, ada delapan pertandingan Liga Inggris yang digelar pada Sabtu (1/12). Liga Inggris malam ini di antaranya akan mempertemukan Leicester City vs Chelsea, Liverpool vs Southampton, dan Manchester United vs Wolverhampton Wanderers.

Dua laga lainnya dihelat pada Ahad (2/12). Arsenal bertandang ke markas Burnley, Tottenham Hotspur menjamu Manchester City.

Liverpool makin kokoh memimpin puncak klasemen Liga Inggris dengan 70 poin dari 24 laga. Dari hasil Liga Inggris pekan lalu, klub berjuluk The Reds ini mampu menambah tiga poin dari lawatan ke markas West Ham United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement