Sabtu 01 Feb 2020 02:20 WIB

Jamie Vardy Siap Jadi Starter di Leicester City Vs Chelsea

Jamie Vardy sementara memimpin daftar top skor Liga Inggris dengan 17 gol.

Jamie Vardy
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Jamie Vardy

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Top skor Liga Inggris, Jamie Vardy, siap kembali tampil sebagai starter saat Leicester City menjamu Chelsea di laga Liga Inggris pada Sabtu (1/2) malam. Striker andalan tuan rumah itu sementara memimpin daftar top skor Liga Inggris dengan torehan 17 gol dari 22 pertandingan.

Vardy mengalami cedera otot lutut saat Leicester melibas West Ham United 4-1 di laga Liga Inggris pekan ke-24 pada Kamis (23/1) dini hari WIB. Laga kandang di King Power Stadium itu memutus puasa kemenangan Leicester yang sebelumnya kalah 1-2 dari Burnley dan Southampton di pentas Liga Inggris. Pasukan Rubah pun sebelumnya ditahan imbang Aston Villa 1-1 di leg pertama babak semifinal Piala Liga Inggris.

photo
Jamie Vardy, top skor Liga Inggris, alami cedera di laga Leicester vs West Ham United.

Setelah absen selama sepekan, Vardy kembali diturunkan saat Leicester menghadapi tuan rumah Aston Villa di leg kedua. Dalam laga yang berkesudahan 2-1 bagi kemenangan Aston Villa tersebut, Vardy turun menggantikan Ayoze Perez di menit ke-56.

Vardy memang belum berhasil melepaskan tembakan shot on target, apalagi mencetak gol ke gawang Aston Villa. Namun, kabar gembiranya adalah striker berusia 33 tahun itu tidak merasakan sakit sepanjang 34 menit bermain.

photo
Jamie Vardy dikawal Ezri Konsa pada laga leg pertama semifinal Carabao Cup antara Leicester City melawan Aston Villa di King Power Stadium, Leicester, Kamis (9/1) dini hari.

Seperti dikutip Football.london, Vardy malam nanti kemungkinan akan tampil sebagai starter menghadapi Chelsea. ''Potensial,'' ujar pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, ketika ditanya peluang Vardy diturunkan sebagai starter.

Rodgers menyebut Vardy dalam kondisi baik. Sang pemain tidak mendapati efek samping usai diturunkan dalam laga menghadapi Aston Villa beberapa hari lalu. Vardy pun sudah bergabung latihan dengan pemain lainnya.

photo
James Maddison (kanan) dan Jamie Vardy merayakan gol ke gawang Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement