Sabtu 01 Feb 2020 03:24 WIB

Leicester City Vs Chelsea, Markas Rubah Yang Sering Takluk

Chelsea mampu memetik lima kemenangan dari tujuh lawatan ke markas Leicester City.

Para pemain Chelsea melakukan selebrasi
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Para pemain Chelsea melakukan selebrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Stadion King Power, markas Leicester City, akan kedatangan tamu dari London, Chelsea, di laga Liga Inggris pekan ke-25 pada Sabtu (1/2). Dalam catatan rekornya, Chelsea selalu mampu membawa pulang 'oleh-oleh' kemenangan dari markas klub berjulukan 'Pasukan Rubah' tersebut.

Seperti dikutip dari data statistik Opta, Chelsea mampu memetik lima kemenangan dari tujuh lawatan ke markas Leicester City di kancah Liga Inggris. Chelsea bergabung bersama Liverpool yang mampu mencatatkan kemenangan terbanyak di kandang The Foxes selama periode tersebut.

Dua laga lainnya berakhir dengan satu seri dan satu kalah. Dan, kekalahan terakhir Chelsea di kandang Leicester terjadi pada Desember 2015. Jose Mourinho saat itu yang menjadi korbannya.

Mourinho dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Chelsea pada Kamis (17/12) atau dua hari setelah timnya dikalahkan tuan rumah Leicester City 1-2. Chelsea yang saat itu berstatus juara bertahan, terpuruk di posisi ke-16 klasemen Liga Inggris dengan hanya terpaut satu angka di atas Norwich City yang menghuni zona degradasi.

Kekalahan atas Leicester City saat itu membuat the Blues menelan kekalahan kesembilan kali dari 16 laga. Dan, Pasukan Rubah musim itu memang tampil mengejutkan sebelum akhirnya keluar sebagai juara Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak didirikan pada 1884.

Leicester City dan Chelsea saat ini bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris. Berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris, Chelsea masih terpaut delapan poin dari Leicester City yang duduk di peringkat ketiga dengan koleksi 48 poin dari 24 laga. Didukung dengan rekor apik laga tandang, The Blues memiliki kesempatan untuk memangkas jarak poin dari The Foxes.

Persaingan Liga Inggris pekan ini memasuki laga ke-25. Dari jadwal yang dirilis dari Soccernet, ada delapan pertandingan Liga Inggris yang digelar pada Sabtu (1/12). Liga Inggris malam ini di antaranya akan mempertemukan Leicester City vs Chelsea, Liverpool vs Southampton, dan Manchester United vs Wolverhampton Wanderers.

Dua laga lainnya dihelat pada Ahad (2/12). Arsenal bertandang ke markas Burnley, Tottenham Hotspur menjamu Manchester City.

Liverpool makin kokoh memimpin puncak klasemen Liga Inggris dengan 70 poin dari 24 laga. Dari hasil Liga Inggris pekan lalu, klub berjuluk The Reds ini mampu menambah tiga poin dari lawatan ke markas West Ham United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement