Sabtu 01 Feb 2020 09:33 WIB

City Lepas Angelino ke RB Leipzig

Angelino pindah ke RB Leipzig dengan status pinjaman sampai akhir musim.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih
Angelino (kanan)
Foto: EPA
Angelino (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City melepas bek Angelino, ke RB Leipzig. Dikutip dari Sky Sports, Sabtu (1/2), Angelino pindah ke klub asal Bundesliga tersebut dengan status pinjaman sampai akhir musim, dengan opsi pembelian sebesar 25 juta pound pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Angelino pulang ke City dari PSV Eindhoven musim lalu, setahun setelah dirinya meninggalkan stadion Etihad. Angelino gabung ke akademi City pada 2013, dan dipinjamkan ke New York City, Girona, Mallorca dan NAC Breda. Pemain asal Spanyol itu pun dua kali tampil bersama tim nasional Spanyol U21. Namun sejauh ini gagal masuk ke tim senior.

Baca Juga

Angelino sebenarnya masuk dalam skuat utama Pep Guardiola awal musim ini. Dia jadi starter di posisi bek kiri selama November dan Desember. Namun ia tak lagi tampil sejak kekalahan 1-2 oleh Manchester United pada 7 Desember. Leipzig pun mengumumkan kesepakatan mereka dengan pemain berusia 23 tahun tersebut melalui akun Twitter resminya.

Selama bursa transfer Januari ini, City memang tak terlalu aktif berburu pemain. Bahkan sampai saat ini Guardiola belum mendatangkan pemain baru, meski ia kerap mengeluhkan barisan pertahanan yang bolong karena ditinggal pemain yang cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement