Sabtu 01 Feb 2020 16:05 WIB

AC Milan Resmi Dapatkan Alexis Saelemaekers dari Anderlecht

Milan sudah mendatangkan lima pemain anyar pada aktivitas transfer musim dingin.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Alexis Saelemaekers
Foto: EPA/SEDAT SUNA
Alexis Saelemaekers

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Jendela transfer musim dingin memang sudah menyentuh batas akhir. Laporan terakhir, kesebelasan asal Italia AC Milan menyatakan secara resmi mengikat gelandang sayap Alexis Saelemaekers dari RSC Anderlecht.

"AC Milan mengumumkan telah mendapatkan Alexis Saelemaekers secara pinjaman, dengan opsi pembelian secara permanen, dari Anderlecht," demikian pernyataan resmi klub dilansir Sempremilan, Sabtu (1/2).

Gelandang sayap berpaspor Belgia itu menandatangani kontrak dengan kesebelasan asal kota mode Italia hingga 30 Juni 2020, sebelum nantinya kesepakatan permanen ditentukan oleh pihak manajemen.

Saelemaekers nantinya diproyeksikan sebagai pengganti Suso Fernandez di sektor sayap sebelah kanan permainan i Rossoneri. Suso telah merapat ke kesebelasan La Liga Spanyol, Sevilla, setelah mengarungi musim 2019/2020 yang sangat buruk.

Namun demikian, pemain berusia 20 tahun itu juga bisa menjalani peran sebagai bek sayap kanan, opsi yang tentu menguntungkan pelatih Stefano Pioli dengan diberikan pemain serbaguna atau versatile.

Praktis, dengan resminya Saelemaekers merapat ke San Siro, manajemen i Diavolo Rosso sudah mendatangkan lima pemain anyar pada aktivitas transfer musim dingin.

Selain Saelemaekers, Milan mengikat Zlatan Ibrahimovic, Simon Kjaer, Samir Begovic, dan memulangkan Diego Laxalt dari Torino. Di sisi lain, Milan melepaskan Suso, Krzysztof Piatek, Pepe Reina, Fabio Borini, Mattia Caldara, pun Ricardo Rodriguez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement