Sabtu 01 Feb 2020 16:17 WIB

Ini Hubungan Erat Pelatih Persib dan Melaka United

Robert Rene Alberts dan Zainal Abidin Hassan memiliki karier yang baik di Malaysia.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kiri) bersalaman dengan pelatih Melaka United Zainal Abidin Hassan (kanan) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (31/1).
Foto: Abdan Syakura
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kiri) bersalaman dengan pelatih Melaka United Zainal Abidin Hassan (kanan) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (31/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menutup pemusatan latihan dengan menjamu tim asal Malaysia, Melaka United. Kedua tim akan bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui punya hubungan baik dengan pelatih Melaka United, Zainal Abidin Hassan. Keduanya memiliki karier yang baik di Malaysia.

"Saya mengenal Zainal 27 tahun lalu, ketika saya menjadi pelatih Kedah dan Zainal bermain untuk Pahang. Kami bertemu beberapa kali hingga akhirnya dia juga menjadi pelatih. Kami mempunyai hubungan yang bagus," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (31/1).

Dua dekade silam, Zainal memang dikenal sebagai pemain syarat prestasi. Mantan pemain yang memiliki posisi striker ini pun melanjutkan kariernya sebagai pelatih. Robert yang memiliki karier bertahun-tahun pun menjadi saksi hidup Zainal dari pemain hingga menjadi pelatih seperti sekarang. "Kami punya hubungan yang baik dan Zainal merupakan salah satu mantan pemain besar, dan juga pelatih yang bagus," kata Robert.

Dari hubungan baik itu, keduanya pun memutuskan untuk melakukan kerja sama selama pramusim. Robert memberikan ruang bagi Zainal untuk melakukan pemusatan latihan di Bandung dan menjajal tim dari Bandung Raya. "Itu kenapa saya memintanya untuk pergi berlatih ke Bandung untuk memainkan satu uji coba melawan kami," kata Robert.

Senada dengan Robert, Zainal mengaku tidak pikir panjang ketika Robert mengundangnya ke Bandung. Momen tersebut memang bertepatan dengan Melaka yang butuh laga uji tanding selain tim satu negaranya. "Karena yang pertama saya mengenali pelatih Robert Alberts dan kedua Persib punya pasukan yang baik, tentu tim lebih mudah berlatih di Bandung," kata dia.

Zainal berterima kasih langsung pada pihak Persib yang memudahkannya untuk menjalani pramusim di Bandung. Dia mengaku senang mengambil tawaran Robert. "Bukan hanya untuk pertandingan saja, tapi kami di sini latihan dan saya rasa nyaman dan sesuai membantu kami berlatih di Bandung," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement