Sabtu 01 Feb 2020 17:59 WIB

Ini Penyebab Kapten AS Roma Pilih Pindah ke Valencia

Fonseca menerangkan, dirinya sudah menjalin komunikasi dengan Florenzi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang AS Roma, Alessandro Florenzi
Foto: EPA/Mario Degl 'Innocenti
Gelandang AS Roma, Alessandro Florenzi

REPUBLIKA.CO.ID, EMILIA ROMAGNA-- Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, menjelaskan penyebab kepindahan Alessandro Florenzi ke Valencia. Florenzi berstatus pemain pinjaman di Los Ches.

Kabar ini sempat mengejutkan penggemar Roma. Sebelumnya, bek sayap 28 tahun itu adalah kapten I Lupi.

Baca Juga

Fonseca menerangkan, dirinya sudah menjalin komunikasi dengan Florenzi. Obrolan itu dikemas santai dan secara langsung.

"Dia ingin lebih banyak jam bermain, tapi saya tidak bisa menjanjikan apa-apa kepada siapa pun. Dia memiliki kesempatan menuju Valencia, dan dia memutuskan melakukan hal itu. Situasinya sangat sederhana," kata juru taktik asal Portugal dalam konferensi pers dikutip dari Football Italia, Sabtu (1/2).

Pada intinya, Fonseca menilai, Florenzi sangat profesional. Sang bek, menurut dia, memiliki karakter pemimpin yang hebat.

AS Roma akan melanjutkan pertarungan di Serie A. Skuat La Magica menghadapi tuan rumah Sassuolo di Mapei Stadium, Ahad (2/2) dini hari WIB.

Fonseca membawa serta beberapa penggawa anyar Giallorossi ke Emilia-Romagna. Yakni, Carles Perez, Roger Ibanez, dan Gonzalo Villar. "Mereka tidak akan bermain sejak awal. Mungkin saja mereka tampil sebagai pemain pengganti," ujar eks arsitek Shakhtar Donetsk itu.

Hingga pekan ke-21, Roma berada di peringkat keempat klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 39 poin, Cengiz Under dan rekan-rekan unggul sebiji poin atas Atalanta di tangga kelima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement