Sabtu 01 Feb 2020 18:38 WIB

Jendela Transfer Januari, Klub La Liga Lepas Rp 2,4 Triliun

Namun, tim-tim papan atas La Liga tak terlihat agresif mendatangkan pemain baru.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Logo La Liga Spanyol
Foto: laligatalk.com
Logo La Liga Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Jendela transfer Januari 2020 sudah ditutup. Klub-klub Spanyol termasuk yang cukup agresif melakukan aktivitas jual beli pemain.

Klub-klub itu ada yang berhasil mendapatkan pemain incarannya, adapula yang gagal. Dikutip dari Marca, Sabtu (1/2), selama jendela transfer dibuka hingga tutup, tim-tim La Liga Spanyol melakukan 42 aktivitas transfer. Total lebih dari 160 juta euro atau sekitar Rp 2,4 triliun telah dihabiskan dari aktivitas tersebut.

Alaves tercatat sebagai klub La Liga paling sibuk pada bursa transfer Januari ini. Alaves mendatangkan lima pemain dan melepas enam pemain ke klub lain.

Sedangkan, tim-tim papan atas tak terlihat agresif mendatangkan pemain baru. Pemuncak klasemen sementara, Real Madrid, hanya mendatangkan satu pemain, yaitu Reiner Jesus dari Flamengo.

Los Blancos justru banyak membuang pemain. Tercatat ada empat pemain yang keluar, yaitu Andriy Lunin, Vallejo, Alvaro Oldriozola, dan De Frutos.

Klub sekota Madrid, Atletico Madrid, pun hanya mendatangkan satu pemain, yaitu Carrasco dari Dalian Yi Fang. Namun tak ada satu pun pemain Atletico yang hengkang. Los Rojiblancos gagal mendapatkan Edinson Cavani dari PSG.

Adapun rival abadi Madrid, Barcelona, mendatangkan dua pemain, yaitu Trincao dan Matheus Fernandes. La Blaugrana mendepak empat pemainnya. Beberapa pemain incarannya gagal didapatkan, seperti Rodrigo Moreno dari Valencia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement