Sabtu 01 Feb 2020 19:21 WIB

Leicester City Vs Chelsea, Selalu Bobol di 15 Menit Terakhir

Chelsea akan bertandang ke markas Leicester City di Stadion King Power, Sabtu (1/2).

Para pemain Chelsea melakukan selebrasi.
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Para pemain Chelsea melakukan selebrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akan bertandang ke markas Leicester City di Stadion King Power, Sabtu (1/2). Dalam laga Liga Inggris pekan ke-25 yang akan digelar dalam beberapa menit lagi ini, Chelsea mesti mewaspadai 'penyakit' mereka yang selalu kebobolan di 15 menit terakhir pertandingan.

Seperti dikutip dari Football.London, kekalahan 0-1 dari tuan rumah Newcastle United di laga Liga Inggris pada 19 Januari lalu memberikan pelajaran pahit bagi Chelsea. The Blues, demikian julukan Chelsea, kebobolan gol Isaac Hayden di menit injury time 90.

Kejadian serupa kembali terulang empat hari kemudia ketika Chelsea menjamu Arsenal. Sempat memimpin 2-1 lewat gol Cesar Azpilicueta pada menit ke-84, keunggulan Chelsea disamakan kedudukan skornya lewat gol Hector Bellerin. Padahal, pertandingan saat itu tersisa tiga menit lagi.

Kebobolan di 15 menit terakhir pertandingan kembali terulang ketika Chelsea mengalahkan Hull City 2-1 untuk memastikan lolos ke babak 16 besar Piala FA. Sempat memimpin 2-0, Chelsea kecolongan gol Kamil Grosicki pada menit ke-78.

Chelsea malam ini tentunya tidak ingin lagi kecolongan di menit-menit terakhir pertandingan. Klub asal London ini butuh poin maksimal guna memangkas jarak poin dari Leicester City. Berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris, Chelsea masih terpaut delapan poin dari Leicester City, yang duduk di peringkat ketiga dengan koleksi 48 poin dari 24 laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement