Sabtu 01 Feb 2020 19:29 WIB

Persib Segera Ajukan Kontrak untuk Dua Striker Asing

Wander Luiz dan Geoffrey Castillion dinilai menjadi kombinasi yang pas di lini depan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain seleksi Persib Bandung, Geoffrey Castillion.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain seleksi Persib Bandung, Geoffrey Castillion.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menguji dua pemain asingnya dalam laga uji coba melawan Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2). Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persib.

Hasil tersebut memang tidak dilihat sebagai hasil akhir penentuan bagi dua pemain asing seleksi Persib, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Namun pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sudah melihat kombinasi keduanya. Sehingga, ia akan memberikan pengajuan kontrak bagi keduanya.

Baca Juga

"Saya memiliki opini yang bagus terhadap Geoffrey sejak sebelum dia datang dan dia membuktikannya," kata Robert usai laga.

photo
Pesepak bola PSM Makassar Abdul Rahman (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Becamex Binh Duong asal Vietnam yang kini mengikuti seleksi di Persib Bandung, Wander Luiz Diaz, pada semifinal leg kedua Piala AFC 2019 zona Asean di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Namun pengajuan kontrak pun harus atas persetujuan dari Geoffrey. Robefrt mengaku harus melihat apakah pemain asal Belanda ini cocok dengan kultur di Indonesia.

"Karena jika dia menghabiskan hidup di Belanda tentu akan berbeda dengan lingkungan di Indonesia. Tapi sejauh ini dia terkesan dengan klub karena klub juga memperlakukannya dengan baik," kata Robert.

Robert menyatakan, akan berdiskusi dengan Geoffrey dan Luiz untuk pembicaraan kontrak. Tapi semua tergantung bagaimana keputusan akhir keduanya. "Luiz sudah bersama dengan kami sejak turnamen di Kuala Lumpur dan saya berharap dia bisa benar-benar menunjukkan potensinya, saya tahu kapasitasnya," jelas dia.

Robert tidak mengelak Luiz belum bermain secara maksimal. Namun kebersamaannya dengan Persib memberikan jaminan untuk mengajak Luiz bergabung. "Jika dia belum terlihat dalam penampilan terbaiknya, itu karena dia belum bermain di musim penuh. Tapi jika melihat kombinasi tadi, keduanya menjanjikan," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement