Sabtu 01 Feb 2020 21:43 WIB

Ketat, Leicester City Ditahan Chelsea 2-2 di Kandang Sendiri

Antonio Rudiger menyumbang dua gol bagi Chelsea saat menahan imbang Leicester.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Leicester City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, di Stadion King Power, Sabtu (1/2).
Foto: EPA/ANDY RAIN.
Para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Leicester City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, di Stadion King Power, Sabtu (1/2).

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Leicester City harus puas berbagi angka 2-2 sama atas tamunya Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-25 yang berlangsung di Stadion King Power, Sabtu (1/2) malam WIB. Adapun keempat gol tercipta pada babak kedua.

Hasil ini sekaligus mematahkan rencana the Foxes untuk menyamakan perolehan angka dari Manchester City. Mengantongi tambahan satu angka, Leicester tetap tertahan di peringkat ketiga dengan perolehan angka 49 terpaut dua poin dengan the Citizens di kursi kedua.

Sementara, Chelsea menguntit di pos keempat dengan berhasil mengumpulkan nilai 41 dari 12 kenangan, lima hasil imbang, dan delapan kekalahan.

Keempat gol tercipta pada interval kedua setelah di babak pertama berakhir tanpa gol. Dua gol the Foxes dicetak Havery Barnes menit ke-54, dan ful bek kiri Ben Chilwell menit 64. Sedangkan, kedua gol the Blues dicatat pemain belakang Anthony Ruediger menit ke-46 dan 71.

The Blues tampil menekan sejak peluit awal berbunyi, sayang kesempatan tersebut tak dimanfaatkan dengan baik oleh Hudson-Odoi dan Tammy Abraham yang melewatkan umpan tarik dari rekannya.

Chelsea tampil menekan sejak peluit awal berbunyi. Sayang kesempatan tersebut tak dimanfaatkan dengan baik oleh Hudson-Odoi dan Tammy Abraham yang melewatkan umpan tarik dari rekannya.

Tak berbeda dengan awal berjalannya laga, the Blues langsung menggebrak ketika memasuki lapangan pada interval kedua. Buktinya, gol yang dinanti pelatih Frank Lampard hadir pada menit ke-46.

Berawal dari sepakan pojok Mason Mount, Ruediger sukses menyambar bola ke gawang Leicester yang tak mampu diantisipasi Kasper Schmeichel. Bek asal Jerman pun untuk sementara membawa London Biru unggul 1-0.

Nahas, keunggulan Chelsea tak bertahan lama. Delapan menit berselang tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat Harvey Barnes, pemain asal Inggris itu berhasil menggebrak lini belakang the Blues melalui pinggir lapangan sebelum akhirnya melepas tembakan yang tak dapat dijangkau Willy Caballero.

Mampu menyamakan kedudukan anak asuh Brendan Rodgers langsung mengurung rapat pertahanan sang tamu. Pressing tinggi kampiun Liga Primer 2016 itu berbuah hasil.

Youri Tielemans yang mengirim umpan sempurna ke dalam kotak penalti lawan dengan sigap dituntaskan oleh Chilwell ke sudut gawang. Caballero pun terpaksa harus kembali memungut bola dari dalam gawangnya. Skor berbalik unggul 2-1 untuk Leicester.

Beruntung, Chelsea memiliki kehebatan dalam mengeksekusi bola mati menjadi gol. Ruediger lagi-lagi jadi momok mengerikan untuk penggemar Si Rubah. Tandukan eks pemain AS Roma berhasil menyelamatkan Chelsea dari kekalahan. Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement