Ahad 02 Feb 2020 02:15 WIB

Kevin-Prince Boateng ke Besiktas dengan Status Pinjaman

Boateng yang kini berusia 32 tahun sudah pernah membela 11 tim sebelum Besiktas.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Kevin-Prince Boateng
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Kevin-Prince Boateng

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Gelandang nyentrik Kevin-Prince Boateng untuk pertama kalinya akan merasakan Liga Super Turki. Boateng pindah ke Besiktas dengan status pemain pinjaman dari klub Serie A Italia, Fiorentina.

''Boateng pindah ke Besiktas sampai akhir musim dengan opsi pembelian di akhir musim senilai 5 juta euro,'' begitu informasi yang diberitakan Football Espana, Sabtu (1/2).

Musim ini, pelatih Fiorentina Giuseppe Iachini menurunkan Boateng sebanyak 14 pertandingan di Serie A. Enam laga sebagai pemain inti dan sisanya sebagai pemain pengganti.

Boateng menyumbangkan satu gol saat Fiorentina kalah di kandang oleh SSC Napoli pada Agustus lalu. Boateng pindah karena La Viola kedatangan penyerang baru Patrick Cutrone dari Wolverhampton Wolves.

Pemain berdarah Ghana dan lahir di Berlin Jerman tersebut memang kerap gonta ganti tim dalam kariernya. Boateng yang kini berusia 32 tahun sudah pernah membela 11 tim sebelum Besiktas. Yakni Hertha Berlin, Tottenham Hotspur, Borussia Dortmund, Portsmputh, AC Milan, Schalke 04, Las Palmas, Eintracht Frankfurt, Sassuolo, Barcelona, dan Fiorentina.

Musim lalu, Boateng berkesempatan membela Barcelona sebagai pemain pinjaman dari Sassuolo. Sekarang, kehadiran Boateng diharapkan membantu Besiktas naik ke papan atas Liga Super Turki. Besiktas saat ini berada di peringkat tujuh klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement