Sabtu 01 Feb 2020 22:59 WIB

Anthony Ruediger, Spesialis Penyambar Umpan 'Bola Mati'

Dua gol penyelamat Chelsea dipersembahkan oleh bek Anthony Ruediger.

Kiper Leicester City Kasper Schmeichel gagal menghalau bola pada laga Leicester City melawan Chelsea  di King Power Stadium, Leicester, Inggris Sabtu (1/2)
Foto: Andy Rain/EPA EFE
Kiper Leicester City Kasper Schmeichel gagal menghalau bola pada laga Leicester City melawan Chelsea di King Power Stadium, Leicester, Inggris Sabtu (1/2)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea nyaris membawa pulang kekalahan sebelum akhirnya mampu menyamakan kedudukan 2-2 atas tuan rumah Leicester City di laga Liga Inggris pekan ke-25 pada Sabtu (1/2) malam WIB. Dalam laga yang digelar di Stadion King Power tersebut, dua gol penyelamat Chelsea dipersembahkan oleh bek Anthony Ruediger.

Usai pertandingan penuh tensi tersebut, manager Frank Lampard berkomentar soal pemain tersebut. Di awal musim Liga Inggris, kata Lampard, timnya sempat merindukan sentuhan Rudiger yang jago dalam memanfaatkan umpan dari bola mati.

''Kami merindukan sentuhan Ruediger dari umpan set pieces ketika dia cedera pada awal musim,'' kata Lampard, seperti dikutip dari akun twitter klub @chelseafc, Sabtu (1/2).

Kerinduan Lampard terbayar lewat dua gol yang dilesakan Ruediger ke gawang Leicester City malam ini. Berawal dari sepakan pojok Mason Mount ketika babak kedua baru berjalan satu menit, Rudiger sukses menyambar bola ke gawang Leicester yang tak mampu diantisipasi Kasper Schmeichel. Bek asal Jerman pun untuk sementara membawa London Biru unggul 1-0.

Nahas, keunggulan Chelsea tak bertahan lama. Delapan menit berselang tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat Harvey Barnes.

Pada menit ke-64, tuan rumah Leicester yang kini balik memimpin 2-1. Youri Tielemans mengirim umpan sempurna ke dalam kotak penalti lawan, Ben Chilwell menyambutnya dengan menceploskan ke sudut gawang Chelsea.

Beruntung, Chelsea memiliki kehebatan dalam mengeksekusi bola mati menjadi gol. Ruediger lagi-lagi jadi momok mengerikan untuk penggemar Si Rubah. Tandukan eks pemain AS Roma berhasil menyelamatkan Chelsea dari kekalahan. Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Kepada BT Sport selepas pertandingan, Lampard mengakui gol lewat umpan bola mati memang menjadi andalannya. ''Gol (Anthony Rudiger) bagus karena kami memang ingin mencetak gol lebih banyak lagi lewat umpan set pieces. Itu yang sering kita kerjakan,'' katanya. ''Dan, dua gol Tony (Rudiger) lewat cara tersebut sudah sangat bagus.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement