Ahad 02 Feb 2020 22:01 WIB

Babak Pertama, Arsenal Ditahan Imbang Burnley

Arsenal bertandang ke markas Burnley pada laga lanjutan pekan ke-25 Liga Primer.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Pemain Arsenal Matteo Guendouzi (Kiri) dan pemain Burnley Dwight McNeil tengah berebut bola pada laga Burnley vs Arsenal.
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Pemain Arsenal Matteo Guendouzi (Kiri) dan pemain Burnley Dwight McNeil tengah berebut bola pada laga Burnley vs Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal bertandang ke markas Burnley pada laga lanjutan pekan ke-25 Liga Premier Inggris di Stadion Turf Moor, Ahad (2/2) malam WIB. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Meski sebagai tamu, Arsenal langsung memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan Burnley di menit-menit awal pertandingan. Aubameyang menjadi motor pada serangan pertama Arsenal, dari sisi kanan dia langsung melesatkan umpan silang ke kotak 16 Burnley yang kemudian disambut dengan tandukan ole Lacazette. Namun percobaan pertama tersebut masih belun menemui sasaran.

Baca Juga

Selanjutnya, Burnley membalas dengan serangan yang dimotori oleh Westwood. Saat melihat ruang dia langsung mengarahkan umpan ke arah Rodriguez, namun bola masih bisa dihalau oleh Saka.

Arsenal kembali mendapat peluang emas melalui pergerakan Aubameyang saat mendapat umpan lambung dari David Luiz. Aubameyang yang lolos dari jebakan offside berhasil merangsek kedalam kotak penalti Burnley. Namun penyelesaian akhir Aubameyang masih meleset jauh dari sasaran.

Pada menit ke-19 giliran Arsenal yang mendapat tekanan dari Burnley. Peluang Burnley tercipta dari tendangan keras Rodriguez dari luar kotak 16. Namun, percobaan tersebut berhasil dihalau oleh Leno.

Kedua tim secara bergantian terus berupaya menciptakan peluang untuk mencetak gol. Namun, skor imbang bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain kedua tim:

Burnley: Nick Pope (kiper), Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor, Jeff Hendrick, Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil, Chris Wood, Jay Rodriguez.

Arsenal: Bernd Leno; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, David Luiz, Bukayo Saka, Matteo Guendouzi, Granit Xhaka,​ Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Ozil, Gabriel Martinelli, Alexandre Lacazette.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement