Ahad 02 Feb 2020 23:05 WIB

Laga Burnley Vs Arsenal Berakhir Imbang

Burnley gagal mengamankan poin penuh saat menjamu Arsenal.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Pemain Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang ditempel ketat pemain Burnley, Matthew Lowton  pada laga yang berakhir imbang 0-0 di Turf Moor, Ahad Malam.
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Pemain Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang ditempel ketat pemain Burnley, Matthew Lowton pada laga yang berakhir imbang 0-0 di Turf Moor, Ahad Malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Burnley gagal mengamankan poin penuh saat menjamu Arsenal pada laga lanjutan pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Ahad (2/2) malam WIB. Laga tersebut berakhir dengan skor kacamata.

Di babak kedua Arsenal kembali melancarkan serangan lebih dulu ke lini pertahanan tim tuan rumah hingga Ashley Westwood terpaksa melakukan pelanggaran di separuh lapangan pertahanan. Namun belum ada ancaman berarti ke gawang Burnley.

Sebagai balasan, Burnley berupaya membuka peluang dengan melakukan umpan-umpan terobosan. Dua kali pemain Burnley terkena jebakan offside pemain belakang Arsenal. Pertama Rodriguez yang terjebak saat meminta umpan dari Charlie Taylor. Hal serupa juga dialami Chris Wood dalam upayanya menggedor pertahanan Arsenal.

Burnley kembali memberikan ancaman pada menit ke-53 melalui tandukan Wood saat menerima umpan dari Dwight McNeil di tengah kotak 16. Namun, upaya tersebut berhasil diblokir oleh kiper.

Semenit kemudian serangan balasan dilancarkan Arsenal. Peluang emas tersebut dimiliki oleh Martinelli saat menerima umpan dari Mesut Ozil di tengah kotak 16. Namun, tendangan kaki kanan Martinelli berhasil diblokir.

Pada menit ke-56, James Tarkowski mendapat peluang emas untuk membobol gawang Arsenal saat menerima umpan dari Westwood di tengah kotak 16. Namun, percobaan tersebut belum juga membuahkan hasil. Burnley pun terus menggempur pertahanan Arsenal. Peluang lainnya diciptakan oleh Ben Mee dengan tandukannya. Namun bola masih belum menemui sasaran.

Selanjutnya giliran Jeff Hendrick yang menciptakan peluang di depan gawang Arsenal. Namun tandukkan Hendrick saat menerima umpan McNeil masih meleset. Hingga menit ke-64 peluang masih milik Burnley. Namun tendangan Rodriguez pun masih melenceng.

Pada menit ke-78 gawan Arsenal terselamatkan oleh tiang gawang saat Rodriguez menyelesaikan umpan dari McNeil dengan tembakan dengan kaki kanan dari jarak yang sangat dekat. Di menit ke-84 tembakan kaki kiri McNeil dari bagian tengah kotak 16 masih sedikit terlalu tinggi.

Serangan demi serangan dilancarkan kedua tim, namun tidak ada gol tercipta hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit. Laga berakhir dengan skor 0-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement