Senin 03 Feb 2020 00:41 WIB

Babak Pertama, Tottenham Hostpur Vs Man City Imbang

Man City mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-40.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Pemain Manchester City, Ilkay Guendogan gagal menjebol gawang Tottenham Hotspur pada titik pinalti.
Foto: AP Photo/Ian Walton
Pemain Manchester City, Ilkay Guendogan gagal menjebol gawang Tottenham Hotspur pada titik pinalti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur menjamu Manchester City pada laga lanjutan pekan ke-25 Liga Premier Inggris di Stadion Tottenham Hostpur Stadium, Ahad (2/2) malam WIB. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Sebagai tuan rumah, Tottenham langsung memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan Manchester City. Peluang pertama the Lilywhites didapatkan pada menit ke-8.

Baca Juga

Percobaan itu dilakukan Toby Alderweireld dengan memberikan umpan terobosan ke depan, namun Dele Alli lebih dulu berada dalam posisi offside saat hendak menerima umpan tersebut.

Sementara Manchester City, berhasil melancarkan serangan hingga ke lini pertahanan tuan rumah. Pada menit ke-8 percobaan Kevin De Bruyne dengan tendangan kaki kanan dari sudut sulit masih belum menemui sasaran. Sejurus kemudian, tembakan Sergio Aguero dari tengah kotak 16 juga belum mengarah tepat ke gawang Tottenham.

 

Di menit ke-13 Raheem Sterling justru mendapat hukuman kartu kuning atas pelanggaran berat yang dilakukannya. Bahkan setelah melihat VAR, keputusan wasit tidak berubah. Dele Alli mengeksekusi hadiah tendangan bebas di paruh lapangan bagian pertahanan.

The Citizen terus memberikan ancaman ke lini pertahanan tim tuan rumah. Seperti pada menit ke-25 Kevin De Bruyne melesatkan tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak 16. Namun, tendangan tersebut berhasil diamankan oleh kiper, Hugo Lloris. Gagal pada percobaan tersebut, City kembali mengancam gawang Hotspur melalui sepakan Aguero saat menyelesaikan umpan dari Riyad Mahrez di tengah kotak 16. Namun bola kembali diamankan.

Manchester City mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-40. Namun, Ilkay Guendogan yang menjadi algojo tendangan dari titik putih gagal memanfaatkan peluang emas tersebut. Tendangan yang mengarah ke kanan gawang berhasil ditepis oleh kaki Lloris. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Susunan pemain kedua tim:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Japhet Tanganga; Harry Winks, Giovanni Lo Celso; Dele Alli, Steven Bergwijn, Son Heung-min, Lucas Moura

Pelatih: Jose Mourinho

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Fernandinho, Oleksandr Zinchenko; Rodrigo, Ilkay Guendogan, Kevin de Bruyne; Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Sergio Aguero

 

Pelatih: Pep Guardiola

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement