Senin 03 Feb 2020 01:36 WIB

Tottenham Hotspur Kalahkan Manchester City 2-0

Kemenangan Tottenham diraih saat berhadapan dengan sepuluh pemain Manchester City.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Son Heung-Min melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester City pada menit ke-71.
Foto: AP Photo/Ian Walton
Son Heung-Min melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester City pada menit ke-71.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur taklukkan Manchester City 2-0 pada laga lanjutan pekan ke-25 Liga Premier Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Ahad (2/2) malam WIB. Kemenangan Tottenham diraih saat berhadapan dengan sepuluh pemain Manchester City.

Setelah mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama, Manchester City kembali mendapatkan peluang emas babak kedua baru berjalan empat menit. Namun, percobaan Aguero dari luar kotak penalti berhasil diblokir. Selanjutnya disusul dengan tendangan kaki kiri Ilkay Gündogan dari tengah kotak 16, namun bola belum menemui sasaran.

Baca Juga

Di menit ke-54 giliran Rodrigo yang menciptakan peluang bagi Manchester City. Rodrigo berhasil menyambut umpan silang dari Kevin de Bruyne dengan tandukannya. Namun, bola masih meleset tipis di atas mistar gawang.

Namun, Manchester City justru harus kehilangan satu pemain pada menit ke-60 saat Oleksandr Zinchenko mendapat kartu kuning kedua untuk pelanggaran berat. Pep Guardiola pun terpaksa merubah strategi dengan mengganti Sergio Aguero dengan Joao Cancelo.

Tanpa membuang-buang waktu, Tottenham dengan cepat mengambil keuntungan dari hal itu dan mencetak angka tiga menit setelah dikeluarkannya Zinchenko. Steven Bergwijn berhasil membobol gawang City saat menyelesaikan umpan dari sepakan pojok oleh Lucas Moura. Tottenham pun unggul 1-0 atas Manchester City.

Unggul dari segi jumlah pemain membuat Tottenham tampil lebih agresif. Jose Mourinho segera merubah skema permainan dengan mengganti beberapa pemain yang cedera. Tanguy Ndombele turun menggantikan Dele Alli dan Erik Lamela menggantikan Steven Bergwijn.

Tim tuan rumah pun berhasil menambah keunggulan pada menit ke-71 melalui gol yang diciptakan Son Heung-Min saat menerima assist dari Tanguy Ndombele. Skor berubah 2-0 untuk Tottenham.

City yang merasa tertinggal terus berusaha memperbaiki situasi. Peluang pun berhasil didapatkan Fernandinho pada menit ke-77. Namun, tendangan yang dilesatkan Fernandinho dari kotak 16 itu berhasil diblokir. 

Setelahnya, tak ada ancaman berarti yang diberikan oleh Manchester City. Hingga pada menit ke-89 tendagan Bernardo Silva kembali diblokir. Semenit kemudian, tandukan Gabriel Jesus juga berhasil dihalau. Skor pun bertahan 2-0 hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement