Selasa 04 Feb 2020 03:03 WIB

Eks Gelandang Inter Resmikan Bantuan FIFA di Myanmar

Djorkaeff merasa terhormat Yayasan FIFA terlibat dalam program pembangunan di Myanmar

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Eks gelandang Inter Milan Youri Djorkaeff meresmikan bantuan FIFA di Myanmar.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Eks gelandang Inter Milan Youri Djorkaeff meresmikan bantuan FIFA di Myanmar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) secara resmi meluncurkan proyek bantuan sekolah sepak bola didanai oleh Yayasan FIFA. Peresmiannya dilakukan di Akademi Sepak Bola Yangon.

Kegiatan ini dihadiri oleh Presiden MFF Zaw Zaw, Aung San Suu Kyi, Menteri Kesehatan dan Olahraga Myint Htwe, Menteri Pendidikan Myo Thein Gyi, CEO Yayasan FIFA Youri Djorkaeff.

Baca Juga

Djorkaeff merasa terhormat Yayasan FIFA dapat terlibat dalam program pembangunan di Myanmar, khususnya dalam hal sepak bola.

"Sepak bola adalah olahraga seumur hidup. Untuk dapat bibit dari usia sekolah adalah sangat penting bagi pengembangan sepak bola di masa depan," kata Djorkaeff dilansir dari situs resmi FIFA pada Ahad, (2/1).

Eks gelandang timnas Prancis dan Inter Milan menyebut sepak bola tak sekedar olahraga. Sepak bola dapat menjadi medium pembawa pesan kebaikan bagi umat manusia.

"Lebih penting lagi, sepak bola mampu membawa pesan toleransi, persatuan, rasa hormat dan nilai positif lainnya di masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Zaw Zaw mengatakan ingin memperluas akses latihan sepak bola bagi anak-anak seantero Myanmar. Oleh karena itu, ia berterima kasih atas dukungan FIFA.

"Program FIFA ini jadi penting untuk menjembatani anak-anak dengan sepak bola," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement