Selasa 04 Feb 2020 17:18 WIB

Bernadeschi Ingin Amankan Satu Tempat di Lini Tengah Juve

Juventus memiliki beberapa sosok yang memiliki posisi natural sebagai gelandang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Federico Bernardeschi
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Federico Bernardeschi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pemain Juventus, Federico Bernardeschi, membahas posisinya di sisa musim ini. Eks Fiorentina itu adalah seorang winger.

Belakangan ada sedikit perubahan. Pelatih Juve, Maurizio Sarri, cenderung menempatkan pria Tuscany di sektor penyerang lubang dan gelandang.

Baca Juga

Namun di area second striker, Bernardeschi mulai kalah bersaing dengan Aaron Ramsey. Terkadang, Sarri memakai skema tiga penyerang.

Sehingga Bernardeschi bakal didorong lebih ke tengah. Ia mengetahui hal itu.

"Saya pikir saya akan menjalani sisa musim ini sebagai gelandang," kata pesepak bola 25 tahun dalam sebuah acara di Milan kepada TuttoJuve, dikutip dari Football Italia, Selasa (4/2).

Bernadeschi mengaku sudah membahas hal ini dengan Sarri sejak awal musim. Karena alasan teknis, masih ada sedikit penundaan.

Juve memiliki beberapa sosok yang memiliki posisi natural sebagai gelandang. Satu nama sudah pasti milik Miralem Pjanic.

Sisanya masih diperebutkan Blaise Matuidi, Rodrigo Bentancur, Sami Khedira, dan Adrien Rabiot. Ditambah Bernadeschi membuat persaingan semakin ketat.

Sejauh musim 2019/2020 berjalan, jebolan akademi La Viola sudah membela Bianconeri dalam 21 laga di berbagai ajang, dan mencetak satu gol. Ia berhasrat mengamankan satu tempat di skuat utama Si Nyonya Tua, demi mendapatkan panggilan di tim nasional Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement