Selasa 04 Feb 2020 23:00 WIB

Ini Alasan Juve Ingin Pulangkan Orsolini Musim Panas Nanti

Jika kembali ke Turin, masih sulit bagi Orsolini berada di skuat utama polesan Sarri.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Bologna, Riccardo Orsolini.
Foto: Massimo Paolone/LaPresse via AP
Pemain Bologna, Riccardo Orsolini.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus bakal membuat keputusan mengejutkan. Juve dikabarkan siap memulangkan Riccardo Orsolini ke Turin pada musim panas 2020.

Pada Juni 2019, Si Nyonya Tua sudah menjual penyerang sayap 23 tahun itu ke Bologna. Dari bisnis ini, Bianconeri mendapat dana 15 juta euro.

Dalam enam bulan terakhir, Orsolini tak tergantikan di I Rossoblu. Ia tampil dalam 24 laga di berbagai ajang mencetak tujuh gol dan lima assist.

"Juve terkesan dengan kinerja Orsolini di Bologna dan ingin membawa kembali jebolan akademi Ascoli itu," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (3/2).

Si Nyonya Tua menetapkan klausul buy back saat melepas sang penyerang. Artinya, sah-sah saja jika Juve mengaktifkan klausul tersebut.

Hanya saja, dampaknya mengarah ke harga. Juve menyiapkan dana 22 juta euro alias lebih tinggi dari harga penjualan.

Dana tersebut berpotensi bertambah, jika Orsolini setahun lagi bermarkas di Stadion Renato dall A'ra. Bisa mendekati 30 juta euro.

Jika kembali ke Turin, sulit bagi Orsolini berada di starting XI skuat polesan Maurizio Sarri. Saat ini pasukan hitam-putih memiliki tiga penyerang kelas dunia, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, dan Gonzalo Higuain. Namun dua nama terakhir sudah berusia senja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement