Rabu 05 Feb 2020 10:12 WIB

Penantian 14 Tahun Newcastle ke Putaran Lima Piala FA Tuntas

Pelatih Newcastle United Steve Bruce percaya itu adalah momen penting bagi klub.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Newcastle United Steve Bruce.
Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
Pelatih Newcastle United Steve Bruce.

REPUBLIKA.CO.ID, OXFORD -- Newcastle United berhasil mengalahkan Oxford United 3-2, Selasa (4/2) malam. Kemenangan itu membawa Newcastle ke putaran kelima Piala FA.

Pelatih Newcastle United Steve Bruce percaya itu adalah momen penting bagi klub. Ia bangga mencapai putaran kelima Piala FA untuk pertama kalinya bagi the Newcastle setelah 14 tahun.

Baca Juga

Newcastle selamat dari ketakutan besar melakoni laga ulangan melawan tim divisi League One itu. Sebelumnya, Oxford mampu menahan imbang 2-2 hingga laga masuk babak perpanjangan.

"Saya tahu apa artinya bagi Kota Newcastle dan para pendukung yang telah datang sejuta mil untuk tiba di sini malam ini atau beberapa ribu km dari mereka tinggal," kata Bruce dilansir dari BBC pada Rabu (5/1).

Bruce menyatakan, timnya pantas lolos ke babak Piala FA selanjutnya lantaran telah bekerja keras. "Kami masuk ke babak berikutnya. Kami telah bekerja keras melawan Rochdale dan sekarang Oxford, tapi saya pikir kami benar-benar pantas lolos," jelasnya.

Newcastle awalnya menduga kemenangan diraih mudah karena punya keunggulan dua gol yany dicetak Longstaff di menit ke-15 dan Joelinton menit ke-30. The Magpies tak menyangka Oxford bakal gigih berjuang hingga menit terakhir.

Hasilnya, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan oleh gol Kelly di menit ke-84 dan Holland menit 90+4. Asa tuan rumah mencapai putaran kelima pun melonjak. Sayangnya, gol Saint-Maximin di menit ke-116 menyudahi perlawanan tuan rumah. "Ini adalah pertandingan yang bagus. Ini bagus untuk saya dan penggemar," kata Bruce.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement