Rabu 05 Feb 2020 11:20 WIB

Wayne Rooney Kembali Hadapi Mantan Klubnya

Reuni Rooney dengan Manchester United akan jadi momen spesial.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Wayne Rooney
Foto: DC United via AP
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Wayne Rooney disebut siap menghadapi mantan klubnya, Manchester United (MU), dalam putaran kelima Piala FA. Rooney yang pernah menorehkan prestasi bersama MU kini berkarier di Derby County.

Pelatih Derby County, Phillip Cocu menyatakan, reuni Rooney dengan MU akan jadi momen spesial. Ia optimistis Rooney tak gentar menghadapi mantan klubnya.

Baca Juga

Rooney terbukti masih tajam. Striker gempal berusia 34 tahun itu ikut mencetak gol dari titik putih dalam putaran keempat melawan Northampton Town. Dalam laga itu, Derby menang 4-2.

"Dia baru saja kembali dari Amerika Serikat (MLS) saat bergabung dengan kami dan dia akan melawan klub lamanya dimana kariernya di sana sangat luar biasa. Tentu ini akan jadi spesial, dia pastinya sudah siap," kata Cocu dilansir dari Reuters pada Rabu (5/1).

Momen ini jadi pertama kalinya Rooney kembali melawan MU. Terakhir kali, Rooney berseteru dengan bekas klubnya saat berseragam Everton pada 2018.

Kemudian Rooney sempat melanjutkan karier setahun di DC United hingga kembali lagi ke Inggris bulan lalu. Total tiga gol telah dicetak Rooney bagi Derby. "Ini akan jadi pertandingan yang bagus untuk disaksikan, bukan hanya oleh Wayne tapi semua orang di klub," ujar Cocu.

Cocu optimistis timnya berpeluang meraih hasil positif. Meskipun, sudah jadi rahasia umum bahwa MU merupakan tim besar di Inggris. "Di liga, semua orang mengira MU lebih baik dari kami, tapi sepak bola tidak seperti itu. Mereka memang kuat, tapi kami berusaha sekuat tenaga menciptakan hasil yang baik," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement