Kamis 06 Feb 2020 08:07 WIB

Dele Alli: Tottenham Hotspur Harus Memenangkan Sesuatu

Meski tampil impresif, gelar juara belum digenggam Spurs dalam 12 tahun terakhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Dele Alli
Foto: EPA-EFE/KIERAN GALVIN
Dele Alli

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang serang Tottenham Hotspur, Dele Alli, mulai memikirkan raihan trofi Piala FA. Timnya baru saja melaju ke putaran kelima kompetisi tersebut.

Pada laga ulangan babak keempat, the Lilywhites menundukkan Southampton, 3-2. Usai duel yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, London, Kamis (6/2) dini hari WIB, Alli menyuarakan kesan optimisme.

Baca Juga

Alli merasa kubunya telah menjadi salah satu tim terbak dunia dalam beberapa tahun terakhir. Berkali-kali Spurs finis di zona empat besar Liga Inggris serta lolos ke Liga Champions.

Bahkan musim lalu, Tottenham bermain di partai puncak kompetisi terelite Benua Biru. Namun gelar juara masih belum digenggam dalam 12 tahun terakhir.

"Selama bertahun-tahun bersama, kami pantas mendapatkan trofi. Tetapi tidak ada yang memberikan kami gelar secara cuma-cuma. Kami harus terus memompa (spirit) bukan hanya untuk kami, tapi juga untuk para penggemar. Kami harus memenangkan sesuatu," kata Alli kepada BT Sport dikutip dari Sports Mole.

Alli melihat timya baru saja memperlihatkan mentalitas hebat saat menjungkalkan Soton. Beberapa hari lalu, Spurs baru saja berjaya di bigmatch Liga Primer Inggris, kontra Manchester City.

Tak ada penurunan fokus yang diperlihatkan anak asuh Jose Mourinho. "Kami menunjukkan karakter hebat. Ketika berangkat dari pertandingan besar di akhir pekan, mudah saja untuk mengalami kekalahan di laga seperti ini," ujar Alli.

Armada the Lilywhites berjumpa Norwich City di tahapan selanjutnya. Duel tersebut berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, London, Jumat (6/3) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement