Kamis 06 Feb 2020 17:11 WIB

NSH Jakarta Buka Seri IV IBL dengan Kemenangan

NSH menaklukkan Louvre 65-54 dalam laga di GOR Among Rogo Yogyakarta.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Point guard NSH Jakarta Widyanta Putra Teja memasukkan bola dijaga oleh guard Louvre Surabaya Wendha Wijaya.
Foto: DOk IBL
Point guard NSH Jakarta Widyanta Putra Teja memasukkan bola dijaga oleh guard Louvre Surabaya Wendha Wijaya.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Laga perdana IBL Pertamax 2020 Seri IV Yogyakarta dibuka dengan kemenangan NSH Jakarta atas Louvre Surabaya. NSH menaklukkan Louvre 65-54 dalam laga di GOR Among Rogo Yogyakarta, Kamis (6/2).

NSH memasang starting five Rizki Pranata, Andre Rorimpandey, Dashaun Wiggins, Michael Glover dan Widyanta Putra Teja. Sementara Louvre memasang susunan awal Wendha Wijaya, Daniel Wenas, Galank Gunawan, Micheal Kolewale dan Savon Goodman.

Baca Juga

Empat angka Andre membuka poin bagi NSH  dibalas dua poin Savon. NSH unggul 12-2. Namun perlahan Louvre mengejar dan menipiskan jarak 18-20 di akhir kuarter satu. Jan Misel Panagan membuat angka pertama kuarter kedua namun dibalas oleh Martavious Irving. NSH akhirnya memimpin di babak pertama dengan selisih 11 angka, 38-27.

Lima menit awal kuarter ketiga, NSH masih memimpin 46-33. Dua lemparan bebas Andrew membuat NSH unggul 50-35. Tembakan tiga angka M. Nur El Islamy dibalas dua angka Savon membuat kuarter ketiga berakhir untuk keunggulan NSH, 55-41.

Louvre kemudian mencoba mendekat. Mengandalkan zone defense, Louvre menahan perolehan poin NSH. Tembakan tiga angka Dimaz Muharri sempat menipiskan ketinggalan menjadi 59-49. Widyanta dan Daniel kemudian bergantian mencetak poin untuk membuat skor 61-51. Tambahan dua angka Irvin dan satu free throw kemudian membuat Louvre semakin mendekat dengan 54-61.

Namun alih-alih menyalip, Louvre kembali terpisah jauh saat tembakan tiga angka Ami melesak mulus untuk membuat skor 64-54 pada waktu tersisa kurang dari dua menit. NSH berhasil mempertahankan kemenangan dan menutup pertandingan dengan angka 65-54.

Louvre sukses menutup bintang NSH Glover yang hanya mampu mencetak enam poin. Tapi Widy muncul sebagai pahlawan NSH dengan torehan 16 angka. Jordan Madrid Andrews membuat 10 angka. 

Dari Louvre Savon membuat double double dengan 18 angka dan 14 rebound sementara Daniel dan Kolewale sama menyumbang 10 angka. Hanya, akurasi tembakan dua nama terakhir buruk, yakni di 20 dan 21 persen. 

Hasil ini membuat NSH sementara naik ke posisi kedua klasemen dengan nilai 12, hasil lima kemenangan dan dua kali kalah. Sementara Louvre menelan tiga kekalahan dari tujuh gim.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement