Kamis 06 Feb 2020 20:05 WIB

Bima Perkasa Ditaklukkan Pacific di Hadapan Pendukungnya

Bima Perkasa menyerah 50-72 dari Pacific.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Guard Pacific Caesar Yerikho Tuasela (kanan) menjaga pemain Bima Perkasa Jogja pada Seri IV IBL Pertamax 2020 di Yogyakarta, Kamis (6/2).
Foto: DOK IBL
Guard Pacific Caesar Yerikho Tuasela (kanan) menjaga pemain Bima Perkasa Jogja pada Seri IV IBL Pertamax 2020 di Yogyakarta, Kamis (6/2).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Bima Perkasa Jogja tak mampu berbuat banyak kala menghadapi Pacific Caesar Surabaya meski tampil di hadapan pendukungnya serta mendapat suntikan pemain baru asal Serbia Filip Pejovic. Bima Perkasa menyerah 50-72 dalam laga kedua hari pertama Seri IV IBL Pertamax 2020 di GOR Among Rogo Yogyakarta, Kamis (6/2).

Dalam laga ini Pacific tampil dengan starter Yerikho Tuasela, Ramdhan Yudha Yuwana, Indra Muhammad, Taylor Thomas Statham dan Anton Davon Waters berhadapan dengan formasi awal Bima Perkasa, Mamadou Diakite, R. Azzaryan Pradhitya, M. Alan As’adi, Restu Dwi Purnomo dan Devin Richard Gilligan.

Baca Juga

Lima menit awal kuarter pertama, Pacific unggul tipis 9-6, kuarter awal ini akhirnya berakhir dengan angka 19-13 untuk keunggulan Pacific. Pada kuarter kedua, Pacific tancap gas, sementara Bima Perkasa seperti kesulitan menembus pertahanan Arek Arek Suroboyo. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

IBL Pertamax 2020 – Seri 4 Jogjakarta Day 1 – Game 2 Fulltime: Pacific Caesar Surabaya 72 – 50 Bank BPD DIY Bima Perkasa Pacific Caesar Surabaya merebut kemenangan dari tuan rumah, Bank BPD DIY Bima Perkasa. Anton Waters mencetak double-double dengan 15pts dan 18reb, sedangkan Luis Jacobo dengan 19pts. Taylor Statham dengan 12pts dan Yerikho Tuasela dengan 10pts. Dari Bank BPD DIY Bima Perkasa, Mamadou Diakite menyumbangkan 15pts dan 14reb. Devin Gilligan mencetak 11pts sedangkan Azzaryan Pradhitya dan Pilip Pejovic masing-masing dengan 6pts. #IBLIndonesia #UniteForGlory

A post shared by Indonesian Basketball League (@iblindonesia) on

Lima menit awal kuarter kedua, Pacific menjauh 30-13. Bima Perkasa akhirnya hanya bisa merebut empat poin pada kuarter ini. Pacific unggul dua digit angka 36-17. 

Luis Amable Jacobo III mencetak 15 angka buat Pacific, sementara pencetak angka terbanyak bagi Bima Perkasa adalah Mamadou Diakite dengan tujuh poin. 

Filip Pejovic membuka angka bagi Bima Perkasa pada babak kedua. Tembakan tiga angka Yerikho menjauhkan keunggulan Pacific, 41-19. Tiga poin Indra menambah lagi keunggulan 47-19. Tembakan Azzaryan membuat angka berubah, masih untuk keunggulan Pacific 49-24. Three points Jacobo mengubah kedudukan menjadi 55-32.  Kuarter ketiga ditutup dengan jump shot Gabriel Senduk, 58-33 untuk Pacific.

Bima Perkasa terus berusaha mengejar, namun Pacific berhasil menjaga marjin keunggulan dan menang 72-50. 

Anton Waters mencetak double double dengan 15 poin dan 18 rebound. Jacobo mengemas 19 angka, Statham membuat 12 poin dan Yerikho membuat 10 poin. Di kubu Bima Perkasa, Diakite membuat double double dengan 15 angka dan 14 rebound, Gilligan mencetak 11 poin. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement