Kamis 06 Feb 2020 22:20 WIB

Pelita Jaya Menangi Bigmatch Vs Satria Muda di Seri IV IBL

Pelita Jaya menang telak 80-63 atas SM Pertamina di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Guard Pelita Jaya Bakrie Respati Ragil Pamungkas membawa bola dijaga guard Satria Muda Pertamina Sandy Ibrahim Aziz.
Foto: DOK IBL
Guard Pelita Jaya Bakrie Respati Ragil Pamungkas membawa bola dijaga guard Satria Muda Pertamina Sandy Ibrahim Aziz.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pelita Jaya Bakrie berhasil memenangkan bigmatch melawan tim sekota Satria Muda Pertamina pada laga Seri IV IBL Pertamax 2020. Pelita Jaya menang telak 80-63 atas SM Pertamina di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Kamis (6/2).

SM Pertamina tampil dengan susunan awal, Juan Laurent Kokodiputra, Christian Gunawan, Gary Jacobs Jr, Sandy Ibrahim Azis, dan Elijah Johad Foster. Sementara Pelita menurunkan  Ragil Pamungkas, Katon A. Baskoro, Valentino Wuwungan dan dua pemain asing mantan andalan Satria Muda, Kevin Bridgewaters dan Dior Lowhorn.

Baca Juga

Dua free throw Juan membuka angka, Gary kemudian menambah 4-0. Pelita menyamakan lewat free throw Ragil dan tembakan tiga angka Katon, 4-4. Lima menit awal, angka sama kuat 6-6. Satria Muda akhirnya menutup keunggulan kuarter pertama dengan sangat tipis 14-13. 

Pelita melesat di awal kuarter kedua, langsung unggul 20-14 lewat Govinda Saputra, Michael Murray dan Dior Lowhorn. Satria Muda membalas lewat Foster, 18-22. Tembakan tiga angka Govinda dan Ragil melesak mengubah skor, 34-24. Pelita akhirnya menutup kuarter kedua dengan keunggulan 38-26.

Dominasi Pelita Bakrie terus berlangsung di kuarter ketiga. Respati Ragil Pamungkas dkk berhasil menambah 27 poin dan hanya kemasukan 14 poin, sehingga akhir kuarter ketiga Pelita Jaya semakin menjauh 65-40.

Tim asuhan Milos Pejic mencoba mengejar di kuarter terakhir. Namun defisit angka yang cukup jauh di kuarter tiga membuat mereka kesulitan menyusul perolehan angka. Pelita Jaya Bakrie pun mengunci kemenangan 80-63.

Dior Lowhorn memimpin dengan 24 poin dan 11 rebound untuk Pelita Jaya. Tiga pemain lainnya mencetak angka 10, yakni Kevin Bridgewaters, Regie Mononimbar, dan Michael Adam Murray. Di kubu Satria Muda Gary Jacobs dominan dengan 23 poin dan Elijah Johan Foster menambah 12 poin. 

Kemenangan ini membuat Pelita Jaya kini menempati peringkat dua dengan perolehan angka 13 hasil dari enam kali menang dan sekali kalah. Sementara SM Pertamina berada di posisi empat klasemen dengan nilai 12, hasil empat kali menang dan empat kali kalah.

Peringkat pertama dihuni Indonesia Patriots dengan 14 kali menang dan dua kali kalah. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

IBL Pertamax 2020 – Seri 4 Jogjakarta Day 1 – Game 3 Fulltime: Satria Muda Pertamina 63-80 Pelita Jaya Bakrie BIG WIN! Pelita Jaya Bakrie berhasil menaklukan Satria Muda Pertamina dengan selisih 17 angka. Double-double diperoleh Dior Lowhorn sekaligus menjadi penyumbang poin terbanyak untuk PJB dengan 24pts dan 11reb. Kevin Bridgewaters, Reggie Mononimbar dan Michael Murray masing-masing dengan 10pts. Dari Satria Muda Pertamina, Gary Jacobs mencetak 23pts sedangkan Elijah Foster dengan 12pts dan Juan Laurent dengan 6pts. #IBLIndonesia #UniteForGlory

A post shared by Indonesian Basketball League (@iblindonesia) on

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement