Jumat 07 Feb 2020 05:59 WIB

Hindari Ketidakpastian, Persib Tunggu Surat Resmi PT LIB

Kompetisi Liga 1 2020 akan bergulir pada 29 Februari.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pemain Persib (biru) dalam pertandingan Liga 1 2019. (ilustrasi)
Foto: M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO
Pemain Persib (biru) dalam pertandingan Liga 1 2019. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2020 akan bergulir pada 29 Februari. Sebanyak 18 tim akan berpartisipasi dalam kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia. 

Sayangnya, beberapa pekan sebelum dimulai, belum ada pemberitahuan soal regulasi secara tertulis. Padahal tim harus menyiapkan komposisi peman.

Baca Juga

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku tidak akan mengubah susunan pemainnya sebelum keluar regulasi secara tertulis. Hal ini karena belum adanya surat resmi dari pihak operator maupun PSSI. 

"Kalian bertanya soal regulasi U-23 dan tim bisa dapatkan kuota 33 pemain. Tapi sampai saat ini kami belum dapatkan kabar resmi dari PSSI," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (6/2).

Robert juga belum mengetahui kabar soal pemainnya yang akan dipanggil timnas. Sebab belum ada pemberitahuan resmi soal pemanggilan pemain untuk memperkuat timnas. 

"Yang pasti saya belum bisa bicara apa pun sebelum ada kabar resmi dan hanya berkomentar saat ada surat resmi," kata Robert. 

Dia tidak ingin salah langkah soal sesuatu yang belum pasti. Apalagi ini menyangkut soal tim jangka panjang. 

"Sampai saat ini kami belum mendapat surat resmi terkait regulasi pemain U-23 dan soal bisa daftarkan 33 pemain. Selama belum resmi, saya tidak bisa bicara banyak hal, termasuk soal timnas," kata Robert. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement