Jumat 07 Feb 2020 15:45 WIB

Mattia Perin tak Menyesal Pernah Gabung Juventus

Mattia Perin merapat ke Juve pada musim panas 2018.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Mattia Perin, Penjaga Gawang Genoa.
Foto: EPA-EFE/EMANUELE PENNACCHIO
Mattia Perin, Penjaga Gawang Genoa.

REPUBLIKA.CO.ID,  GENOA -- Mattia Perin tak pernah menyesal pernah bergabung dengan Juventus. Kini ia dipinjamkan kembali ke klub asalnya, Genoa.

Perin merapat ke Juve pada musim panas 2018. Selama bermarkas di Turin, ia kesulitan menembus starting xi si Nyonya Tua. Walhasil ia sempat dilepas ke Benfica. Namun lantaran gagal tes kesehatan, Perin kembali ke Bianconeri.

Baca Juga

Kepulangannya ke Juve tak mengubah nasibnya. Dalam enam bulan tak pernah turun gunung. Faktor cedera juga memengaruhi nasibnya. Pada Januari 2020, mamajemen La Vechia Signora melepasnya ke Genoa dengan status pinjaman.

"Saya berbagi ruang ganti dengan para juara dan legenda. Di Juventus, mereka mengajari saya, satu-satunya tujuan berlatih adalah untuk meraih kemenangan," kata Perin, dikutip dari Football Italia, Jumat (7/2).

Ia akan membawa nilai-nila seperti itu sepanjang hidupnya. Tak hanya di lapangan tapi juga dalam keseharian. Kini ia sepenuhnya fokus untuk Genoa. Secara pribadi ia siap bersaing mengisi starting xi klub barunya, demi kursi di tim nasional Italia.

"Saya tahu itu akan sulit. Ada kiper lain yang ingin berada di situ juga. Dia (Roberto Mancini/pelatih Italia) mengenal saya. Sekarang kembali pada saya membuktikan kepantasan saya mengenakan kostum timnas," tutur Perin menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement