Jumat 07 Feb 2020 19:33 WIB

Persib Cari Formasi Terbaik untuk Hadapi Barito Putera

Robert ingin pemainnya merasakan ritme bermain selama 90 menit penuh.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.
Foto: Abdan Syakura
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menyambut Barito Putera dalam laga uji coba. Jika sesuai rencana, kedua tim akan bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyatakan, hanya akan menurunkan satu tim. Ia ingin pemainnya merasakan ritme bermain selama 90 menit penuh.

Baca Juga

"Untuk melawan Barito Putera, kami akan mulai mencari formasi yang paling ideal," kata Robert di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jumat (7/2).

Robert memang sudah mulai rutin untuk memainkan tim dengan waktu 90 menit penuh. Seperti saat Persib melakukan latihan gim melawan Persib U-20.

"Pemain yang kemarin bermain melakukan sesi pemulihan dan pemain yang tidak bermain kemarin dilatih untuk melakukan persiapan untuk latihan gim (lawan PSKC) sebelum lawan Barito," kata Robert.

Robert akan menurunkan tim berbeda di setiap laga uji cobanya. Dia memastikan semua pemain merasakan bermain penuh untuk terbiasa menghadapi padatnya jadwal pertandingan. "Kami harus mulai melihat kesiapan pemain bermain selama 90 menit dengan baik," kata Robert.

Tentu hal tersebut berbeda dengan Persib yang menyempatkan menurunkan semua pemainnya saat uji coba melawan Melaka United pekan lalu. Saat itu, Robert memainkan seluruh pemainnya meski sekitar tiga menit saja.

"Ketika melawan Melaka, kami belum siap untuk bermain 90 menit. Kini kami mulai mempersiapkan tim bermain selama 90 menit, jadi itu akan berbeda ketika menghadapi Barito Putera," tegas Robert.

Namun Robert mengelak akan menurunkan kandidat tim inti saat menghadapi Barito Putera nanti. Menurutnya, Persib masih dalam tahap mencari skema terbaik untuk kompetisi nanti. Sehingga, Robert akan memanfaatkan setiap laga uji coba secara maksimal. "Jadi bukan hanya 11 pemain inti saja, tapi juga 18-21 pemain utama. Karena liga tinggal tiga pekan lagi," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement