Sabtu 08 Feb 2020 20:51 WIB

Persib Bandung Evaluasi Permainan

Persib memanfaatkan laga uji coba untuk mengetahui perkembangan permainan.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Persib Bandung
Foto: Antara/Fahrul
Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sudah mengantoni bahan evaluasi timnya. 

"Kami melihat kombonasi tim dengan melakukan satu dua sentuhan, mereka tidak terlalu banyak menggiring bola yang tidak penting," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (8/2).

Baca Juga

Dia mengakui pemain juga sudah mengerti bagaimana memposisikan diri dalam tim. Meski begitu, pelatih tim asal Belanda ini masih menyoroti bagaimana keputusan individu tetap bisa mempengaruhi tim.

"Ketika kami menguasai bola, ada lebih banyak opsi yang lebih baik yang bisa diambil tapi kami belum menemukan itu," kata Robert.

Robert juga mengakui kerja sama lini depan sudah semakin baik. Meskipun Geoffrey Castillion dan Wander Luiz masih anyar dipasangkan, keduanya mampu mengikuti arahan Robert dengan baik.

"Mereka terlihat begitu berbahaya. Beberapa kali mereka menemukan momen yang bagus," kata Robert.

Untuk itu, Robert akan terus mengasah kemampuan keduanya hingga kompetisi dimulai nanti. Karena tentunya, pemain lini depannya akan menghadapi bek bek asing yang punya kemampuan lebih dari tim yang pernah dihadapi saat laga uji coba.

"Tapi ini pramusim dan mereka baru bersama dua pekan. Jadi laga melawan Barito Putera menjadi fase akhir kami dan kami akan memainkan pemain yang sama pada Selasa nanti," kata Robert.

Robert akan kembali mengevaluasi permainan pemainnya saat laga uji coba melawan Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2) mendatang. Tidak hanya melihat perkembangan lini depan saja, Robert mengakui akan terus menjajal formasi dengan menurunkan tiga bek.

"Kami memainkan tiga bek tengah dalam formasi, tapi kami merotasinya, bukan memainkan tiga bek tengan di posisi sejajar," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement