Ahad 09 Feb 2020 02:15 WIB

Messi Dirumorkan ke City, Petit: Dia Bukan Cristiano Ronaldo

Petit menilai Messi kurang cocok dengan atmosfer di Liga Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: Sergio Perez/Reuters
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Masa depan kapten Barcelona, Lionel Messi, kembali diperbincangkan. Setelah berseteru dengan Direktur Olahraga El Barca, Eric Abidal, Messi dikabarkan berniat hengkang.

Belakangan, Manchester City disebut-sebut bakal menampung pesepak bola berkebangsaan Argentina itu. Kebetulan City masih dilatih Josep Guardiola.

Baca Juga

Beberapa tahun lalu, sosok yang akrab disapa Pep menangani Messi di Barca. Ada potensi keduanya bereuni di Etihad Stadium.

Mantan gelandang Chelsea dan Arsenal, Emmanuel Petit merespon rumor ini. Ia merasa La Pulga, julukan Messi, kurang cocok dengan atmosfer di Inggris.

"Messi bukan Cristiano Ronaldo. Secara fisik mereka tidak sama. Ronaldo adalah monster, sementara Messi hanya tersisa satu atau dua tahun lagi bisa tampil di level tertinggi," kata Petit dikutip dari Daily Star, Ahad (9/2).

photo
Emmanuel Petit

Petit juga mengkritisi the Citizens apabila sampai mendatangkan Messi di era kini. Usia La Pulga bakal menyentuh angka 33 pada Juni 2020 nanti.

Menurut Petit, seharusnya Manchester Biru membeli Messi beberapa tahun sebelumnya. Ia menilai kecepatan pemain terbaik dunia itu terus menurun.

"Saya yakin dia tahu, akhir dari kariernya, tidak lama lagi," ujar tokoh asal Prancis ini.

Sebelumnya, Pep Guardiola pernah mengomentari rumor tersebut. Ia menegaskan, Messi akan pensiun di Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement