Senin 10 Feb 2020 13:57 WIB

Tuchel Puji Comeback Edinson Cavani

Tuchel kini menganggap Cavani kembali fokus memperjuangkan PSG

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko
Ekspresi penyerang PSG, Edison Cavani usai mencetak gol ke gawang Lyon.
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Ekspresi penyerang PSG, Edison Cavani usai mencetak gol ke gawang Lyon.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-germain (PSG) Thomas Tuchel memuji comeback Edinson Cavani dalam kemenangan 4-2 atas Lyon, dini hari tadi. Tuchel menganggap Cavani makin tangguh setelah membulatkan hati membela PSG lagi.

Cavani pernah menyatakan keinginan pindah lantaran kontrak yang berakhir akhir musim ini. Di bursa transfer lalu, striker Uruguai itu nyaris bergabung dengan Atletico Madrid jika tak terkendala harga transfer. Sedangkan tawaran klub Liga Inggris dari Chelsea dan Manchester United ditolaknya.

Baca Juga

Tuchel kini menganggap Cavani kembali fokus memperjuangkan PSG seiring gagalnya transfer pada Januari lalu. Cavani menunjukkan profesionalismenya sebagai top- scorer sepanjang sejarah PSG.

"Dimana ada kompetisi tentu penting punya pemain bagus. Anda bisa merasakan Edi [Cavani] lebih tangguh karena sekarang posisinya jelas dimana setelah melalui bursa transfer," kata Tuchel dilansir dari Goal pada Senin, (10/2).

Tuchel menganggap gol Cavani penting dalam membuktikan komitmen pada tim. Gol di gawang Lyon membuat striker asal Uruguai itu mencatatkan tiga gol di Ligue 1 musim ini bagi PSG. Tiga gol lagi dilesatkan Cavani di kompetisi lainnya untuk Les Parisiens.

"Dia mencetak gol yang penting. Ini bagus buat dia dan kami," ucap Tuchel.

Tuchel memberi sinyal akan lebih sering menampilkan Cavani. Sebelumnya, Cavani terakhir dimainkan pada 4 Januari. "Kami perlu pemain berpengalaman dan berkualitas seperti Edi, sekarang dia dalam kondisi bagus," ujar Tuchel.

Lyon merupakan pesaing utama PSG di Ligue musim ini. Kemenangan itu membawa PSG makin kokoh di puncak klasemen lewat selisih 12 poin. Kemenangan ini membuat Les Perisien kokoh di puncak klasemen Ligue 1. Dengan mengantongi 61 poin, Cavani dan rekan-rekan unggul 12 angka atas Olympique Marseille di tangga kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement