Senin 10 Feb 2020 14:26 WIB

Lionel Messi Masih Sosok Kunci Permainan Barcelona

Messi mencetak tiga assist berujung tiga gol Barca yang menang 3-2 atas Real Betis.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: Republika.
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Lionel Messi boleh saja tak mencetak gol saat Barcelona menang 3-2 atas tuan rumah Real  etis dalam lanjutan La Liga Spanyol, di Estadio Benito Villamarin, Senin (10/2) dini hari WIB. Namun perannya sangat besar bagi Barca berkat tiga assist yang berujung tiga gol La Blaugrana.

Aksi Messi itu, seperti dilansir dari Marca, menunjukkan Barca sangat bergantung kepada sosoknya. Operan-operan pemain berpaspor Argentina itu begitu sentral dalam pola permainan La Blaugrana.

Baca Juga

Messi sudah mencoba banyak tembakan ke gawang tapi tak membuahkan hasil. Bahkan dalam tiga pertandingan terakhir yang dilakoni Barca, ia justru tampil sebagai pengumpan jitu bagi rekannya untuk menciptakan gol.

Namun pekerjaan rumah bagi pelatih Barca saat ini, Quique Setien, adalah bagaimana memadukan permainan Messi dan Antoine Griezmann. Kedua pemain ini masih dinilai belum pada gelombang yang sama dalam permainan.

Betis unggul cepat melalui Canales ketika pertandingan berjalan enam menit. Frenkie de Jong menyamakan kedudukan pada menit ke-9.

Nabil Fekir bermain bagus dalam pertandingan tersebut dan mencetak gol keunggulan Betis menjadi 2-1 pada menit ke-26. Sergio Busquets kembali menyamakan kedudukan pada menit ketiga tambahan waktu babak pertama.

Barca akhirnya berbalik unggul dan memenangkan pertandingan setelah Clement Lenglet mencetak gol pada menit ke-72. Namun ia harus diusir wasit karena mendapatkan kartu merah akibat dua kali mendapatkan kartu kuning. Begitu juga dengan Fekir tak lama sebelum Lenglet mendapatkan kartu merah, ia lebih dulu diusir wasit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement