Senin 10 Feb 2020 14:32 WIB

Ferland Mendy Kian Tunjukkan Peran Bersama Real Madrid

Mendy diproyeksikan sebagai regenerasi Marcelo yang usianya semakin menua.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Ferland Mendy  saat berseragam Lyon (kanan). Mendy kini mulai mendapatkan kepercayaan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam setiap pertandingan di La Liga Spanyol.
Foto: EPA/ENRIC FONTCUBERTA
Ferland Mendy saat berseragam Lyon (kanan). Mendy kini mulai mendapatkan kepercayaan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam setiap pertandingan di La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek kiri Real Madrid, Ferland Mendy, mulai mendapatkan kepercayaan pelatih Madrid, Zinedine Zidane, dalam setiap pertandingan di La Liga Spanyol. Pemain asal Prancis itu semakin menunjukkan perannya di posisi bek kiri, baik saat bertahan maupun menyerang.

Dilansir dari Marca, Senin (10/2), Mendy didatangkan Madrid pada musim panas lalu. Ia diproyeksikan sebagai regenerasi Marcelo yang usianya semakin menua. Sedangkan Mendy masih berusia 24 tahun.

Los Blancos mengeluarkan biaya transfer 45 juta euro guna mendapatkan tanda tangan Mendy. Ia pun membuktikan pantas menjadi pemain Madrid sekaligus penerus Marcelo.

Selama dekade terakhir, bek kiri Madrid identik dengan Marcelo. Namun Mendy perlahan mulai bisa menjadi pengganti Marcelo. Meskipun menggeser posisi pemain asal Brasil itu tentu tak mudah.

Kreativitas Marcelo dalam bertahan dan menyerang membuatnya nyaman dengan posisi itu selama satu dekade terakhir. Mendy mempunyai skill seperti Marcelo, baik dalam menyerang maupun bertahan.

Tetapi Mendy dinilai lebih kokoh dalam bertahan. Tak banyak pemain yang bisa menembus pertahanan Madrid dari sisi kiri. Hal tersebut membuat Sergio Ramos lebih nyaman menjaga pertahanan sentral serta kiper Thibaut Courtouis lebih terlindungi.

Mantan pemain Lyon itu mempunyai kelebihan dalam hal kekuatan fisik. Sehingga lawan akan segan ketika harus melewati Mendy. Ia juga mempunyai umpan silang yang berbahaya.

Karena itu, Mendy dinilai sebagai bek kiri masa depan Madrid. Kekuatan bertahan serta kecepatannya dapat menjadi andalan Madrid di masa akan datang.

Perubahan skuat yang dilakukan Zidane terbukti membawa Madrid tampil stabil. Musim ini, Sergio Ramos dan kawan-kawan hanya kebobolan 14 gol. Jumlah itu paling sedikit dari tim di liga-liga besar Eropa. Madrid juga menjadi pemuncak klasemen sementara dengan 52 poin unggul tiga poin atas Barcelona di urutan kedua.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement