Senin 10 Feb 2020 16:32 WIB

Persib Siapkan Tim Inti untuk Hadapi Barito Putera

Pelatih Persib akan menurunkan tim intinya dalam menghadapi Barito Putera.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/2).
Foto: Abdan Syakura
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali menjajal tim dalam laga uji coba pramusim. Kali ini, Persib akan menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (10/2).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menjanjikan permainan menarik dari timnya. Apalagi, Persib akan menurunkan tim intinya dalam menghadapi Barito Putera.

Baca Juga

"Menarik untuk melihat apa yang sudah kami lakukan di pramusim dan kini kami akan menghadapi tim bagus seperti Barito Putera. Saya rasa Barito Putera lebih tangguh dari Melaka United," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/2).

Robert menyebut Persib sudah banyak melewati proses dari program yang sudah ia berikan. Sehingga, melawan Barito Putera menjadi langkah Persib untuk menatap kompetisi yang akan dimulai pada 29 Februari mendatang.

"Setelah berminggu-minggu kami berlatih, kami ingin melihat perbaikan kondisi fisik. Selain kombinasi, karena kami harus lebih memainkan kombinasi yang lebih baik dan itu yang akan kami matangkan setelah uji coba ini," kata Robert.

Robert memang mensinyalir menurunkan skuat terkuatnya untuk hadapi Barito Putera. Bukan tanpa alasan, pelatih asal Belanda ini menginginkan timnya bisa solid ketika liga dimulai nanti.

"Kami mencari formasi dan kombinasi terbaik. Ini akan jadi laga untuk mengukur tim dengan membandingkannya bersama Barito Putera. Jadi, ini bagian untuk inspirasi kami dalam menatap musim 2020," tegas Robert.

Robert juga akan memastikan mengasah strategi tiga bek yang sudah beberapa hari ini ia coba. Nick Kuipers, Fabiano Beltrame, dan Victor Igbonefo diturunkan bersama untuk mensolidkan lini pertahanan. "Besok kami akan memainkan ketiganya bersama-sama sejak menit awal," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement