Senin 10 Feb 2020 17:08 WIB

Zidane Berharap Isco Bisa Cetak Lebih Banyak Gol

Musim ini, Isco baru menyumbang 2 gol dan belum satu pun mencatatkan assist.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid, Isco.
Foto: AP Photo/Alvaro Barrientos
Gelandang Real Madrid, Isco.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMPLONA -- Isco akhirnya membuka catatan golnya di pentas La Liga Spanyol musim ini, tepatnya saat Real Madrid membungkam Osasuna, 4-1, pada jornada ke-23, Ahad (9/2) malam WIB. Di laga yang digelar di Stadion El Sadar itu, gelandang berusia 27 tahun itu mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-33.

Isco melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan bola pantulan dari tendangan keras Gareth Bale. Gol ini membawa Madrid menyamakan kedudukan, usai sempat tertinggal 0-1 pada menit ke-14 lewat gol dari penyerang tim tuan rumah, Unai Garcia.

Baca Juga

Usai gol Isco ini, Madrid pun tampil lebih percaya diri dan berbalik unggul lewat gol sundulan dari Sergio Ramos pada menit ke-36. Setelah itu, laju Los Blancos tidak terbendung dan akhirnya memastikan raihan tiga angka lewat kemenangan 4-1 dalam lawatan ke kandang Osasuna tersebut.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pun memuji performa Isco di laga tersebut. Pelatih asal Prancis itu kembali menegaskan, peran penting mantan gelandang Valencia itu dalam skema permainan Los Blancos.

''Tidak ada yang berubah, dia tetap menjadi bagian penting dari skuat ini. Saya suka dengan cara dia bermain. Dia adalah pesepak bola dengan teknik dan skill tinggi. Dia adalah pemain penting buat kami,'' kata Zidane seperti dikutip Sportskeeda, Senin (10/2).

photo
Zinedine Zidane

Kendati begitu, Zidane tetap berharap, Isco bisa melengkapi kemampuannya itu dengan turut menyumbangkan gol buat Madrid. Pada musim ini, Isco memang baru menyumbang dua gol dan belum satu pun mencatatkan assist. Golnya ke gawang Osasuna merupakan gol perdana Isco di kancah La Liga musim ini.

''Sama seperti pemain lain, Isco tampil begitu brilian di laga kontra Osasuna. Namun, dari semuanya, saya senang dengan torehan golnya di laga itu karena dia harus bisa mencetak lebih banyak gol,'' kata Zidane.

Rendahnya catatan gol Isco pada musim ini memang tidak terlepas dari cedera yang sempat membekapnya pada awal musim. Ini membuat dia absen selama lima laga di kancah La Liga. Pasca-sembuh dari cedera, Isco pun kerap terganggu dengan kondisi kebugarannya. Alhasil, Isco belum bisa menemukan sentuhan terbaiknya dan kerap ditepikan Zidane.

Tercatat, Isco hanya satu kali tampil selama 90 menit dari 12 kesempatan terakhir merumput di pentas La Liga. Namun, dengan golnya ke gawang Osasuna, Isco diharapkan mulai kembali menemukan kepercayaan diri dan performa terbaiknya, seperti saat menyumbangkan 11 gol di semua ajang pada musim 2016/2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement