Senin 10 Feb 2020 17:17 WIB

Hadapi Persib, Barito Putera Asah Mental Pemain Muda

Musim ini Barito Putera banyak diisi oleh pemain muda.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman mendengarkan pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/2).
Foto: Abdan Syakura
Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman mendengarkan pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Barito Putera akan menjalani laga uji coba melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2). Ini menjadi rangkaian uji coba Barito Putera di Jawa Barat.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman menyatakan, Persib menjadi tim perdana dari klub Liga 1 yang dijajal timnya. Sebelumnya, Barito Putera lebih banyak melakukan laga uji coba dengan level di bawah tim.

Baca Juga

"Ini adalah rangkaian uji coba ketiga setelah dua rangkaian uji coba sebelumnya kami menghadapi tim yang levelnya di bawah kami," kata Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/2).

Djanur menyebut laga melawan Persib menjadi penentu kesiapan Barito Putera. Karena memang tim asal Banjarmasin ini mengubah banyak daftar susunan pemainnya dibandingkan musim lalu. "Kami memang belum bisa melihat seutuhnya persiapan dan kesiapan tim kami untuk 29 Februari nanti," jelas dia.

Persib sengaja dipilih oleh Djanur untuk menjadi lawan dalam tur laga uji cobanya. Menurutnya, Persib merupakan tim kuat baik dari segi pemain maupun taktik.

"Saya anggap Persib tahun ini tim yang bagus, dari materi pemain yang bagus, tidak banyak berubah di posisi lokal dan mendapat pemain asing yang katanya kemampuannya luar biasa," kata Djanur.

Adapun musim ini Barito Putera diisi oleh pemain muda. Djanur menyebut dengan melawan Persib, mental timnya akan terasah. "Kami akan lihat bagaimana pemain muda kami, bisa tidak sampai ke level yang di atas, karena kami tahu Persib adalah tim yang sudah sangat siap," kata dia menjelaskan.

Di sisi lain, Djanur yakin laga tersebut akan dipenuhi oleh penonton di stadion. Tentu hal tersebut bisa menjadi motivasi bagi pemain untuk bisa mengatasi tekanan dari suporter.

"Saya juga ingin tahu apakah pemain muda yang saya turunkan bisa menguasai keadaan. Apakah bisa mereka seperti pemain senior yang melihat hal tersebut jadi motivasi karena penuhnya penonton atau malah sebaliknya," kata Djanur.

Konferensi pers pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman menjelang laga persahabatan vs Persib Bandung. Video oleh Hartifiany Praisra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement