Senin 10 Feb 2020 18:20 WIB

Barito Putera Cari Kerangka Tim Saat Jajal Persib

Djanur harus mematangkan tim karena Barito Putera kini diisi banyak pemain muda.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman (tengah) menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/2).
Foto: Abdan Syakura
Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman (tengah) menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Barito Putera meneruskan tur laga uji coba di Jawa Barat. Kali ini Barito Putera menjajal kemampuan dengan menghadapi Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2).

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman menyatakan, kesempatan ini bisa menjadi celah untuknya menemukan kekurangan tim. Sekaligus mencari kerangka tim terbaik saat menyambut kompetisi Liga 1 2020.

Baca Juga

"Memang belum, pemain asing kami satu tidak bisa diturunkan besok sehingga belum bisa melihat kemampuannya. Kalau dikatakan tim utama belum, masih mencari yang pas," kata Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/2).

Djanur mengakui harus mematangkan pemain karena Barito Putera kini diisi oleh banyak pemain muda. Sehingga, ia harus benar-benar menyiapkan tim yang tidak hanya berkualitas, tapi juga terasah mentalnya.

"Kenapa tahun ini bermaterikan pemain muda karena kami satu misi dengan manajemen Barito yang ingin melakukan pembinaan berkesinambungan. Kami juga punya pemain elite pro yang cukup bagus dan berlabel timnas, sehingga kami tidak ingin percuma membina mereka," kata Djanur.

Setelah melawan Persib pun, Djanur mengakui masih memiliki beberapa jadwal uji coba lainnya. Bahkan jadwal laga uji coba terakhir dekat dengan jadwal laga perdana Barito di Liga 1.

"Masih ada rangkaian uji coba, tapi dalam uji coba pasti beda dengan kompetisi. Saya tidak ambisius untuk memenangkan pertandingan, tapi yang utama adalah persiapan tim seperti apa," tegas Djanur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement