Selasa 11 Feb 2020 06:54 WIB

Jika Terpilih, LeBron James akan Tampil di Empat Olimpiade

Lebron James meraih dua medali emas dari tiga kali tampil di Olimpiade.

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
Lebron James
Foto: AP Photo/Michael Conroy
Lebron James

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- LeBron James masuk dalam daftar 44 pemain untujk Olimpiade Tokyo musim panas ini.Bintang LA Lakers ini meraih dua medali emas dari tiga kali tampil di Olimpiade.

LeBron James telah bermain pada Olimpiade 2004, 2008 dan 2012. Dia membantu AS memenangkan emas dalam dua penampilan terakhirnya. James telah bermain dalam 68 pertandingan untuk tim nasional AS dan telah mengatakan beberapa kali selama setahun terakhir bahwa Dia memikirkan Olimpiade lain - setelah absen di Olimpiade Rio karena berbagai alasan.  

Baca Juga

"Itu kemungkinan," kata James pada bulan Desember.

Dari 44 pemain itu, akan diumumkan 12 pemain yang masuk tim basket Olimpiade pada awal Juni. Pemusatan latihan akan dimulai pada awal Juli, atau hanya dua minggu setelah akhir Final NBA.

Direktur Bola Basket AS, Jerry Colangelo dan pelatih tim AS Gregg Popovich telah bertemu dengan para pemain dalam berbagai cara selama beberapa pekan terakhir. “Saya merasa sangat senang dengan responsnya,” kata Colangelo.

LeBron James memenangkan medali emas Olimpiade di Beijing pada 2008. LeBron James juga bagian dari tim yang memenangkan medali perunggu di Athena pada 2004.

Jika James bergabung dengan tim ini, ia akan menjadi atlet basket putra kedua yang bermain untuk empat olimpiade. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement