Selasa 11 Feb 2020 09:43 WIB

Legenda Liverpool: Skuat 2019-2020 yang Terbaik

Legenda Liverpool Jan Molby mengklaim skuat Liverpool generasi 2019-2020

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko
Selebrasi penyerang Liverpool Mohamed Salah usai menjebol gawang Southampton.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Selebrasi penyerang Liverpool Mohamed Salah usai menjebol gawang Southampton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Liverpool Jan Molby mengklaim skuat Liverpool generasi 2019-20 merupakan salah satu tim terhebat yang pernah ada. Menurutnya, skuat the Reds saat ini tak punya kelemahan.

Molby mengatakan skuad Jurgen Klopp akan selalu dikenang, terutama oleh fan mereka. Sepanjang sejarah, Liverpool baru kali mendominasi dunia dengan memenangkan banyak trofi seperti Liga Champions dan Piala Dunia Klub. Tak lama lagi, Liverpool berpeluang besar mengangkat trofi Liga Primer setelah menunggu 30 tahun.

Baca Juga

"Tim ini akan diingat sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Saya yakin itu, mereka seolah tidak ada kelemahan. Tidak mudah melawan mereka," kata Molby dilansir dari Goal pada Selasa, (11/2).

Molby menyanjung pasukan Klopp sebagai tim tanpa kesalahan di lini pertahanan. Selama ini mereka tidak kebobolan dengan cara yang mudah.

"Mereka sangat kuat dan ingin meraih segalanya. Seolah anda sudah dikalahkan sebelum peluit pertama dibunyikan," ujar Molby yang pernah meraih tiga trofi saat merumput di Anfield.

Molby menganggap kehebatan the Reds didasari kekuatan prima secara fisik dan mental. Tak banyak tim yang mampu melakukannya secara konsisten sepanjang musim.

"Saya bukan mengatakannya tidak mungkin, tapi mereka sungguh luar biasa, mereka mencapai level permainan yang jarang dilakukan sebuah tim," ucap pria asal Denmark itu.

Diketahui, Mo Salah dkk tengah menjalani jatah liburan Liga Primer. Mereka bakal kembali merumput melawan Norwich pada akhir pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement