Selasa 11 Feb 2020 17:26 WIB

Simic Hat-trick, Persija Bungkam Persela di Malang

Persija mengalahkan Persela 4-1 pada laga pembuka Grup B Piala Gubernur Jatim.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Penyerang Persija Marko Simic.
Foto: ANTARA FOTO/Risky Andriant
Penyerang Persija Marko Simic.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Persija Jakarta mengalahkan 4-1 Persela Lamongan dalam laga Grup B Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (11/2). Tiga gol Marko Simic dan sumbangan satu gol Novri Setiawan membawa kemenangan bagi Macan Kemayoran. 

Pertandingan sudah berlangsung dengan tempo cepat sejak awal. Pada menit keenam, umpan lambung Sandi Sute hampir berbuah gol lewat sundulan mantan pemain Juventus, Marco Motta. 

Baca Juga

Persija terus menekan dari sektor sayap lewat gempuran Novri di sisi kiri dan Riko di sebelah kanan. Namun, gol perdana Persija justru berawal dari sepak pojok. 

Pada menit ke-20, Marko Simic berhasil memenangkan duel udara dengan lawannya dan membuka keran gol bagi juara Liga 1 musim 2018 itu. 

Persela enggan ditekuk dengan mudah. Pada menit ke-22, Riyanto Abiyoso sempat hampir menyamakan kedudukan andai saja golnya tidak dianulir wasit karena offside. 

Pada menit ke-29, giliran Persija yang menambah pundi-pundi gol. Berawal dari umpan silang Marco Motta, Novri Setiawan berhasil mengonversi assist menjadi gol. 

Persela baru mampu memberi perlawanan berarti pada menit ke-36. Umpan Heru Setiawan berhasil dimanfaatkan Rafael Gomes. Sundulannya sempat ditepis Andrithany, namun bola liar kembali ditendang olehnya hingga tercipta gol.

Pada babak kedua, Marco Motta membantu Riko Simanjuntak untuk menggempur pertahanan lawan dari sisi kanan. Permainan terbuka dari keduanya pun menghasilkan peluang emas. 

Tendangan Riko Simanjuntak pada menit ke-59 mengenai tangan salah satu pemain Persela. Wasit yang menunjuk titik putih pun memberi hadiah penalti bagi Persija. Simic menjalankan tugasnya dengan baik sebagai algojo untuk memperlebar keunggulan. 

Persija terus menekan lawannya. Dari sisi kiri, Evan Dimas yang baru dimainkan pada babak kedua mengalirkan bola ke kaki Novri. Marco Motta hampir mencetak gol andai sundulan dari umpan silang tidak melebar ke atas mistar gawang Persela. 

Pada akhir menit ke-81, Persija masih mencoba menambah gol. Riko yang berlari bebas di depan gawang hampir mencetak skor jika tendangannya tidak ditepis oleh kiper lawan. 

Macan Kemayoran menutup pesta gol beberapa menit jelang akhir laga lewat gol Simic. Skor 4-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi untuk kemenangan Persija. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement