Selasa 11 Feb 2020 19:11 WIB

Verstappen dan Leclerc akan Jadi Penantang Utama Hamilton

Namun Lewis Hamilton tetap dinilai pembalap paling lengkap saat ini.

Lewis Hamilton
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda F1 yang kini penasihat tim Renault, Alain Prost, memprediksi Lewis Hamilton bakal menghadapi dua lawan paling berbahaya pada musim balap 2020. Dua penantang serius juara bertahan itu adalah Max Verstappen dan Charles Leclerc yang masing-masing mengemudikan Red Bull dan Ferrari.

"Pembalap paling lengkap saat ini adalah Hamilton," kata Prost seperti dikutip Le Parisien, Selasa (11/2). "Ini karena dia berpengalaman dan bersama dengan tim yang kuat. Namun, Max Verstappen dan Charles Leclerc punya prospek yang luar biasa. Mereka adalah lawan yang paling berbahaya bagi Lewis."

photo
Pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Menurut Prost, Verstappen perlu agak sedikit tenang. "Dia agak kurang tenang pada momen-momen tertentu, tetapi saat dia memiliki kendaraan yang bagus, dia akan sulit dikalahkan."

Prost juga membahas rekrutan baru Renault untuk 2020, yakni Esteban Ocon yang sama-sama dari Prancis. Prost mengakui pembalap ini belum berpengalaman. "Tapi saya akan memberi dia sedikit kematangan. Banyak pembalap Prancis yang memiliki situasi serupa dengan dia," jelas dia.

Renault belum lama mengumumkan tanggal peluncuran untuk musim 2020 adalah Rabu (12/2). Tetapi tim ini kini mengklarifikasi bahwa mobil barunya tidak ditampilkan pada peluncuran itu. "Kami biasanya memamerkan mobil. Tetapi kami memilih tidak untuk untuk tahun ini. Kami lebih memilih beberapa hari lagi dan menunjukkan mobil sejatinya," kata juru bicara Renault.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement