Selasa 11 Feb 2020 19:24 WIB

Persib Ditahan Imbang Barito pada Babak Pertama

Persib memainkan Victor Ibgonefo, Nick Kuipers, dan Fabiano Beltrame.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
 Gelandang Persib Bandung Febri Hariyadi (kanan).
Foto: Abdan Syakura
Gelandang Persib Bandung Febri Hariyadi (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Babak pertama laga uji coba antara Persib Bandung kontra Barito Putera berakhir imbang tanpa gol. Belum ada gol yang tercipta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2).

Persib menurunkan kerangka tim intinya untuk melawan tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini. Tak tanggung-tanggung, pelatih Persib Robert Rene Alberts menurunkan tiga beknya, Victor Ibgonefo, Nick Kuipers, dan Fabiano Beltrame.

Baca Juga

Sementara Barito Putera masih mengasah skema dengan menurunkan skuat berbeda dari laga uji coba sebelumnya. Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman hanya memainkan tiga pemain asingnya saja, yakni Alexander Rakic, Cassio Francisco dan Yashir Islame.

Barito Putera membuka peluang di gawang Persib. Aksi saling serang pun terjadi di awal babak pertama. Menit ke-11, Persib gagal memanfaatkan kemelut di kotak penalti. Menit ke-16, tendangan Ambrizal masih kurang terarah meski tidak ada halangan di depannya.

Permainan cantik dari Febri dan Vizcarra tidak mampu dieksekusi oleh tendangan salto Luiz. Persib yang terus menekan berhasil dipatahkan oleh lini pertahanan Barito Putera.

Menit ke-31, Bayu Pradana melakukan tendangan keras dan masih dapat diantisipasi Teja meski berbuah tendangan pojok. Sayangnya, Barito Putera gagal memanfaatkan kesempatan tersebut menjadi gol. 

Persib yang memanfaatkan serangan balik tetap gagal menembus ruang bertahan Barito Putera. Menit ke-40, tendangan keras Castillion masih bisa dihalau oleh Riyandi. Serangan bertubi-tubi Persib tidak ada yang berbuah menjadi gol.

Lima menit terakhir diisi oleh aksi serang kedua tim. Wasit memberikan tambahan waktu selama satu menit. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol. 

Daftar Susunan Pemain 

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Nick Kuipers, Victor Ibgonefo, Fabiano Beltrame, Ardi Idrus, Zalnando, Omid Nazari, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion

Barito Putera: Muhammad Riyandi, Kurniawan Karman, Cassio Francisco, O. K John, Reva Adi Utama, Bayu Pradana, Muhammad Rafi, Yashir Islame, Ilham Udin Armain, Ambrizal Umanailo, dan Alexander Rakic.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement