Rabu 12 Feb 2020 02:08 WIB

Mantan Petinggi Barca Ini Berharap Messi dan CR7 Satu Tim

Aksi Ronaldo maupun Messi masih dinantikan pencinta sepak bola dunia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA/Alejandro Garcia.
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan Direktur Barcelona, Ariedo Braida mengatakan, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, memiliki kemungkinan untuk bermain bersama. Pasalnya, Messi bukan pemain yang bisa selamanya di Camp Nou. Begitu juga dengan Ronaldo bisa saja berganti klub dan satu tim dengan Messi.

Hubungan Messi dengan direktur olahraga Barcelona, Eric Abidal, sedang tak harmonis. Hal tersebut memunculkan spekulasi bahwa pemain asal Argentina itu dapat pergi ke klub lain dengan situasi yang terjadi saat ini.

"Mereka adalah dua pemain yang begitu bagus sehingga dengan kerja keras mereka bisa bekerja. Mereka bisa main bersama," kata Braida dalam acara 'Radio anch'io sport' di Rai Radio 1, dikutip dari Marca, Selasa (11/2).

Kendati Messi menghadapi situasi tak nyaman di Barcelona, Braida yakin Messi tak akan hengkang. Walaupun, kemungkinan pergi tetap ada. Braida menilai Messi merupakan pemain yang luar biasa dan melakukan pekerjaannya dengan bersama Barcelona.

"Messi sudah ada di sana sejak dia berusia 13 tahun dan dia tinggal bersama keluarganya. Sulit baginya untuk pergi, tetapi bukan tidak mungkin," ujar Braida menambahkan.

Messi kini menjadi tokoh sentral di La Blaugrana. Kehadirannya di lapangan mampu membuat perbedaan ketika tim sedang mengalami kebuntuan untuk menjebol gawang lawan. Messi tidak hanya mahir dalam mengatur permainan, namun juga produktif mencetak gol.

Saat Ronaldo masih berseragam Real Madrid, publik selalu menantikan aksi keduanya setiap musim. Pasalnya, CR7, julukan Ronaldo, maupun Messi seolah kejar-mengejar dalam mencetak gol. Selain itu, keduanya juga rival dalam perebutan gelar individu Ballon d'Or.

Sejak Ronaldo pindah ke Juventus 2018 lalu, rivalitas antara Messi dengan pemain asal Portugal itu sedikit mereda karena tak satu liga. Namun di pentas Eropa, keduanya masih dinantikan oleh pencinta sepak bola dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement